Blogspot, I'm In Love

 


Platform blog pertama yang saya tau adalah Blogspot. Itupun saya taunya pas masih SMA ๐Ÿ˜‚. Saya termasuk yang kudet banget sih tau soal blog. Karena pada saat itu akses internet di rumah saya masih terbatas banget. Bahkan belum ada jaringan wifi waktu itu. Jadilah kalau mau internetan ya di sekolah atau nggak pergi ke warnet ๐Ÿคฃ. 


Arap maklum rumahnya di desa. Tapi sekolahnya di kota. Mayanlah ๐Ÿ˜‚


Meskipun saya sudah mengenal Blogspot, itupun saya baru sebatas tau saja waktu itu. Masih sama sekali nggak ngerti cara penggunaannya, cara mengatur template dan segala macamnya. Karena saya merasa belajar blog sangat sulit, maka nggak saya lanjut belajarnya soalnya udah putus asa duluan ๐Ÿคฃ. 


Terus pas udah kuliah saya iseng nyoba Tumblr. Awalnya sih suka pake Tumblr karena gampang. Tapi lama-lama kok nggak bisa bikin grouping menu dan lain-lain kayak blog pada umumnya ya ๐Ÿคฃ. 


Akhirnya mulai lagi deh saya belajar blog dengan platform Blogspot dan juga Wordpress. Saya nyobain keduanya meski keduanya masih pake yang gratisan. Itupun berusaha belajar blog lagi karena ikut Ibu Profesional biar bisa mengarsipkan tugas di blog. Hho


Setelah sekian lama mencoba kedua platform blog tersebut, awalnya saya lebih suka dengan Wordpress. Apalagi aplikasi di HP nya saya rasa lebih menarik, lengkap dan mudah ketimbang Blogspot. 


Tapi setelah utak atik lagi, meski nggak lebih jauh dan pro seperti orang-orang, saya lama-lama lebih memilih Blogspot. Apalagi sekarang Blogspot ada perubahan yang menurut saya lebih mudah saya mengerti daripada yang dulu-dulu ๐Ÿ˜‚. Meskipun sampai sekarang saya belum bisa utak atik template dengan HTML kayak orang-orang ya ga masalah. Yang penting templateny bisa diatur dengan mudah tanpa HTML. 


Selain itu kalau mau diupgrade ke Top Level Domain juga biaya per tahunnya lebih mudah ketimbang Wordpress. Hahaha. Lagipula kalau blogger profesional pakai Wordpress mah wajar ya. Kalau blogging lover kayak saya sig cukup pakai Blogspot dengan biaya tahuna  murah meriah ๐Ÿคฃ. 


Makanya sampai sekarang akhirnya saya memutuskan pakai Blogspot dan tetap pakai Blogspot dan akan belajar terus soal Blogspot. Soalnya pasti ada banyak hal yang bisa dikulik dari Blogspot. 


Sekian. 


Bhay! 


Posting Komentar

0 Komentar