Tujuan Ngeblog

 


Kalau melihat teman-teman blogger yang dapet banyak job. Terus pada pergi liputan sana sini. Rasanya tuh saya juga pingin gitu. Secara saya suka banget kalau ketemu orang baru, dapet wawasan baru, dapet pengalaman baru, dapet cerita baru. 


Tapi sisi lain, entah kenapa, saya merasa nggak pede untuk bisa demikian. Saya memiliki kekhawatiran kalau saya mengecewakan pemberi job ๐Ÿ˜‚. Selain itu juga saya lebih suka untuk menulis sesuatu yang berdasarkan pengalaman ataupun apa yang ada di otak saya. Karena saya pernah beberapa kali ambil job gitu dan saya merasa terbebani ๐Ÿ˜‚. Ya lagi-lagi karena saya khawatir isinya nggak sesuai dengan harapan ๐Ÿ˜‚. 


Makanya nih sampai sekarang mau ikutan lomna blog mesti maju mundur. Ambil job ngeblog juga mikir mikirrr banget. 


Emang enak dapet duit. Tapiii๐Ÿคฃ


Karena kondisi mental saya yang kayak embuh ini. Akhirnya saya mencoba untuk merumuskan kembali *eheeeee* tujuan saya untuk ngeblog yaitu selain untuk menuangkan isi pikiran biar nggak mbeledos, juga sebagai sarana saya untuk berbagi. Karena saya tuh seneng banget misal ada yang baca tulisan saya dan diskusi terjadi di ruang private macam WA dari tulisan tersebut. 


Pengunjung ataupun pembaca tulisan saya emang nggak banyak. Tapi bagi saya bukan soal kuantitas pengunjung atau pembacanya melainkan interaksi yang tercipta. 


Selain itu super big why saya untuk ngeblog adalah untuk membantu saya agar lebih berhati-hati dalam membagikan informasi di sosial media. Karena sebagai pribadi yang super impulsif, jadinya saya butuh cara lain agar bisa menekan sikap impulsif saya tersebut. 


Terus juga sebagai pengingat diri juga melalui apa yang saya tulis. Hal ini terinspirasi dari penulisnya Laa Tahzan bahwa beliau menulis Laa Tahzan sebagai pengingat dirinya. 


Tentu tulisan saya adalah tulisan receh, tapi minimal bisa menjadi pengingat untuk diri saya pribadi. Makanya saya lebih suka menulis sesuatu yang sifatnya personal. 


Lalu kenapa dengan media blog? 


Karena kalau di blog tuh bakalan sering saya kunjungi ketimbang saya nulis di gdoc pasti ga bakal saya baca ulang ๐Ÿ˜‚. Soalnya blog kan lebih menarik bagi saya pribadi untuk saya lihat bolak-balik ๐Ÿ˜ƒ 


Kalau kamu, tujuannya ngeblog apa nih bestie? 


Posting Komentar

0 Komentar