Menikmati Kerennya Acara Virtual Konferensi Ibu Pembaharu

 

Menikmati Kerennya Acara Virtual Konferensi Ibu Pembaharu - Ketika pertama kali masuk ke web Konferensi Ibu Pembaharu, membuat saya langsung ter wow-wow. Saya nggak pernah membayangkan konsep acaranya sekeren ini. Pasalnya seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini ya member Ibu Profesional sendiri. Para perempuan lho yang bikin webnya, yang mengkonsep, dan yang mengoperasikan seluruh kegiatan yang ada di dalamnya.


Kerennya lagi nih. Hampir seluruh proses koordinasi antar tim dilakukan secara online 🀩.


Maa syaa Allah, keren banget ya. Meskipun dilakukan secara online namun bisa menyuguhkan acara skala besar dengan amat profesional. Ya dwong! Sesuai namanya, Ibu Profesional 😍.


Setelah melakukan proses registrasi secara online. Saya berjalan-jalan virtual ke booth yang sudah disediakan. Baik di Exhibition Hall ataupun di SKUI Hall. Namun sayangnya saat mencoba masuk ke beberapa booth digital di Exhibition Hall, saya belum menemukan sesuatu. Apa mungkin hanya dibuka jam tertentu atau gimana, saya juga kurang mengerti πŸ˜‚.


Konferensi Ibu Pembaharu
SKUI Hall

Kemudian saya jalan-jalan ke SKUI Hall. Disana ada banyak booth dari komponen-komponen yang ada di Ibu Profesional, seperti komponen Sekretaris Nasional, komponen komunitas, komponen Institut, komponen RCIP dan banyak lagi.


Ketika saya mencoba masuk ke salah satu booth, saya terkesima dengan tampilannya. Gile sih ini keren banget πŸ˜‚. Pada masing-masing booth komponen menyuguhkan info tentang komponen tersebut. Ada juga nih yang memberikan pdf gratis seperti yang ada di booth Institut. Lalu yang tidak ketinggalan adalah promosi produk. Siapa tau ada hal yang menarik untuk dibeli 🀭.


Salah satu booth komponen

Ketika masuk ke salah satu booth, kita bisa tuh melihat sekeliling ruangan 360°. Terus pada bagian yang ada tanda panah atau lingkarannya adalah ikon yang bisa kita klik. 


Oleh-oleh dari komponen

For your info nih. Bagi temans yang ingin mendaftarkan diri menjadi member Ibu Profesional, temans bisa meluncur ke booth SekNas atau Sekretaris Nasional. Nanti temans tinggal klik ikon HP. Udah deh, temans tinggal melanjutkan pendaftaran. Gampang banget kan?


Tapi jika temans ingin mencari tahu info terlebih dahulu mengenai Ibu Profesional, temans tinggal jalan-jalan dah tuh ke masing-masing booth komponen. Insyaa Allah infonya lengkap kok. 


Setelah dari SKUI Hall, saya iseng masuk ke Conference Hall ketika acara belum mulai. Nah disana ada info terkait pemateri dan jadwal manggungnya.


Duh, keren banget ya 😍!


Perempuan Juga Bisa

Setelah berjalan-jalan virtual berkeliling di ruang virtual Konferensi Ibu Pembaharu, memberi saya ruang untuk merenung. Ternyata perempuan itu ya -terutama ibu rumah tangga- kalau diberdayakan dengan sungguh-sungguh, insyaa Allah mereka tuh bisa lho berkontribusi untuk kemaslahatan bersama. 


Karena selama ini masih banyak sekali orang yang meremehkan ibu rumah tangga. Bahkan banyak juga ibu rumah tangga sendiri yang merasa rendah diri karena ia tidak punya karir gemilang seperti perempuan yang bekerja di ranah publik. Padahal ya siapapun itu, meski ia hanya ibu rumah tangga, selama ia mau mengenali dirinya pasti bisa banget memberikan kontribusi nyata untuk banyak orang.


Kita bisa melihat kok contoh nyatanya dari Konferensi Ibu Pembaharu ini. Nggak sedikit lho dari mereka yang jadi panitia adalah ibu rumah tangga. Namun dengan kesungguhannya dan tentunya dengan seizinNya, mereka mampu mengenali dirinya. Kemudian menumbuhkan bibit yang tertanam dalam dirinya dan mengembangkannya. Bahkan nih ya mereka juga mampu menguasai teknologi yang kelihatannya susah bin njelimet


Nggak usah jauh-jauh deh. Founder Ibu Profesional sendiri pun sudah membuktikan kepada kita semua bahwa beliau yang seorang ibu rumah tangga, dengan segala kesungguhannya, mampu mendidik anak-anaknya dengan baik dan berkontribusi dalam masyarakat. Karena nilai yang ditanam oleh Pak Dodik kepada bu Septi akarnya sudah sangat kuat bahwa bersungguh-sungguhlah kamu di dalam, maka engkau akan keluar dengan kesungguhan.



Kemudian nilai yang dipegang teguh oleh keluarga tersebut juga menjadi nilai yang ditanamkan dalam Ibu Profesional. Mantap nggak tuh, sis!


Itulah kenapa Ibu Profesional hadir untuk perempuan Indonesia, agar kita tuh punya banyak teman untuk bergandengan tangan untuk saling menguatkan. Teman yang mau dan mampu mengajak kita untuk menemukan diri dan mengembangkan diri. 


Oleh karenanya, khususon untuk para ibu rumah tangga nih atau apapun profesimu deh. Jangan pernah meremehkan dirimu ya. Karena kalau kata Pak Fahrudin Faiz, meremehkan diri termasuk dalam self-hatred


Kalau ini mah pesan untuk diri saya sendiri 😌🀣✌️.


Yuk deh biar pada semangat, ikut acara Konferensi Ibu Pembaharu yuk! Siapa tahu nanti ketemu hal yang bikin diri jadi semangat lagi dan optimis lagi untuk meraih cita.


Buruan deh langsung aja ke web Konferensi Ibu Pembaharu. Cek jadwalnya disana. Jangan lupa juga untuk jalan-jalan sambil menikmati kerennya acara Virtual di Konferensi Ibu Pembaharu 😍.



Posting Komentar

0 Komentar