Menuju 1 Dekade Ibu Profesional

 


What's your problem?

No problem

What's your problem?

No problem

What?

Challenge

What?

Challenge

Protect yourself~

Cancel cancel go away

Ibu Profesional?

Huuuuu yeeeee~


Rasanya yel-yel tersebut sudah tidak asing lagi bagi member Ibu Profesional ataupun non member, namun pernah ikut acara yang diadakan oleh Ibu Profesional. Biasanya yel-yel tersebut sering digaungkan pada saat ice breaking agar peserta bisa tetap semangat untuk mengikuti rangkaian acara.


Akan tetapi bagi saya yel-yel tersebut tidak hanya sekedar berupa penyemangat. Namun juga menjadi sebuah pengingat diri untuk mengubah masalah menjadi tantangan. Serta untuk memproteksi diri dari segala hal yang dapat menjadi distraksi.


Asweeekk~


Tanpa terasa di penghujung tahun 2021 ini, Ibu Profesional sudah memasuki usia 1 dekade atau 10 tahun. Wah, selamat 😍✨


Tentunya ada banyak sekali lika-liku tantangan yang telah dilalui oleh komunitas yang berisi para perempuan ini. Namun yang pasti, Ibu Profesional makin lama makin keren dan makin canggih. Saya sebagai member sejak 2017 makin ter wow-wow dengan kemajuan komunitas ini yang amat pesat 😍.


Ah, mungkin belum semua pembaca blog ini mengenal Ibu Profesional. Maka, yuk, kenalan dulu!


Apa Itu Ibu Profesional?



Ibu Profesional berdiri pada 22 Desember 2011 oleh pasangan suami istri super kompak, siapa lagi kalau bukan Ibu Septi Peni Wulandani dan Bapak Dodik Mariyanto. Tujuannya adalah untuk mewadahi para perempuan Indonesia dimanapun mereka berada untuk belajar bersama, tumbuh bersama dan berkembang bersama.


Komunitas ini hadir sebagai bentuk kepedulian dari Ibu Septi terhadap perempuan Indonesia -terutama yang sudah menjadi ibu- agar tetap berdaya dalam menjalankan perannya. Baik ibu yang berkiprah di ranah domestik ataupun di ranah publik. 


Saat ini member Ibu Profesional tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Ada sekitar kurang lebih 47 regional yang saat ini sudah berdiri. Selain itu ada juga lho perempuan Indonesia yang tinggal di luar negeri ikut serta secara aktif dalam komunitas ini. 


Jangan kira member Ibu Profesional hanya perempuan yang sudah menikah. Ada juga yang belum menikah, ada ibu tunggal bahkan ada juga yang sudah menjadi nenek lho 😍.


Pada tahun 2020, Ibu Profesional mengalami perubahan sistem untuk menjawab kebutuhan belajar para membernya. Pada awalnya tiap member wajib belajar di kelas-kelas yang tersedia seperti kelas Matrikulasi, Bunda Sayang, Bunda Cekatan, Bunda Produktif dan Bunda Salihah. Namun saat ini para member bisa belajar dan berkembang sesuai ketertarikannya. 


Pada New Chapter 2020 terdapat 3 ruang untuk belajar dan bertumbuh yaitu di Institut (itu lho yang ada kelas bunda-bunda), Komunitas (belajar sesuai minat bakat), dan Sejuta Cinta bagi member yang suka dengan kegiatan sosial.


Lalu proses belajarnya berlangsung dimana?

Tentu jawabannya adalah secara online. Yups, seluruh proses belajar, sinergi antar pengurus dilakukan secara online. Keren banget kan? 😍


Konferensi Ibu Pembaharu : Menuju 1 Dekade Ibu Profesional




Untuk merayakan 1 dekadenya, Ibu Profesional mengadakan Konferensi Ibu Pembaharu secara virtual. Konferensi ini dipersembahkan untuk seluruh perempuan Indonesia dimana pun kalian berada.


Wow, keren banget lho ini. Karena kapan lagi ada konferensi yang isinya membahas tentang ibu-ibu 😍.


Acara ini nantinya akan berlangsung mulai tanggal 17 - 22 Desember 2021. Pada saat konferensi nanti terdapat 14 narasumber keren dan berkualitas sesuai bidang yang ditekuninya. Selain itu nantinya ada 6 isu utama yang akan dibahas dalam Konferensi Ibu Pembaharu diantaranya adalah :


  • Perempuan menyadari, menghargai dan bangga akan perannya sebagai ibu rumah tangga yang berkontribusi positif untuk masyarakat dan dunia;

  • Perempuan dan anak perempuan berdaya melalui teknologi informasi dan teknologi;

  • Potensi perempuan dalam pemberdayaan disabilitas;

  • Perempuan dan pendidikan/pengasuhan anak;

  • Perempuan berdaya dalam bidang ekonomi, baik perempuan sebagai anggota keluarga, tulang punggung keluarga maupun perempuan sebagai orangtua tunggal;

  • Perempuan berdaya dan berkarya untuk kehidupan yang berkelanjutan (sustainable living) dan dapat dimulai dari rumah.


Selain webinar, talkshow dan forum diskusi lainnya ada juga ruang eksibisi yang terdiri dari booth digital yang dapat dikunjungi oleh umum. Bahkan nih ya ada juga lho acara-acara yang dapat diakses oleh umum. 


Selain itu nantinya akan ada selebrasi kelulusan Bunda Salihah Batch #1 😍. Yuk yuk, IPers pada kasih applause buat teman-teman Bunda Salihah yang sudah lulus 😍✨.


Bagi temans yang ingin ikut serta dalam konferensi ini, temans tinggal daftarkan diri ke www.konferensiibupembaharu.id . Nantinya temans akan mendapatkan email balasan untuk selanjutnya bisa masuk ke lobby konferensi. Tentunya kalau daftar sekarang, event yang bisa dihadiri hanya yang terbuka untuk umum ya πŸ˜‰.


Info terkait jadwal dapat diintip disini pada infografis berikut :





Jadwal konferensi ibu pembaharu

Wiih, keren banget nggak tuh 😍.


Untuk info lainnya terkait Konferensi Ibu Pembaharu, temans bisa intip di official instagram Ibu Pembaharu .


Yuk, buruan daftar. Kapan lagi bisa hadir di acara virtual sekeren ini 🀩.


Posting Komentar

0 Komentar