Tags

Yumi's Cell : Drama Korea yang Bikin Galau dan Patah Hati

 

Niat hati nonton Yumi's Cell untuk nyari hiburan. Ternyata oh ternyata bikin saya jadi galau dan patah hati 🥲. Padahal kan cuma drama fiktif aja ya. Tapi kayaknya saya terlalu menghayati kisah Yumi dan Woong sampe-sampe jadi ikutan galau dan patah hati 💔. Makanya dah nih saya tuliskan curhatan hati saya soal drama korea ini. Siapa tau bisa jadi penawar kegalauan saya. Ahaaaayy. 


Lebay ya? Bodo amat dah 🤣


Eh, tapi kok baru paragraf pertama udah bikin spoiler banget ya. Wkwkkw. Tapi nggak apa-apa. Lha wong dramanya udah lama. Banyak yang udah nonton juga pasti. Hihi


Yumi's Cell emang drama korea yang sudah tayang cukup lama ya, tahun 2021 lalu. Tapi saya baru tertarik buat nonton sekarang. Padahal udah banyak spoiler nya di twitter tentang ending dramanya. Tapi teteup aja saya tonton meski telat. Wkwkwkwk. Entah ya, tetiba kepikiran aja gitu liat mbak Go Eun dan mas Bo Hyun. Emang kebiasaan saya juga sih, nonton drama korea pas udah nggak hype lagi. Wkwkwk


Pada awalnya saya mau berhenti nonton sampai season 1 aja. Tapi pas tau kalau Bo Hyun tetap muncul di season 2, akhirnya saya tonton juga sampai tuntas. Walau pada akhirnya saya kecewa sih karena Yumi dan Woong tidak bersatu kembali. Hahahahhaha. Tapi ya begitulah namanya hubungan tidak selalu berujung pada ikatan pernikahan. Bisa jadi hanya berujung pertemanan sahaja. 


Siapa aja nih pemerannya? 

Google photos

Jadi, Yumi's Cell ini ada dua season. Pada season 1, pemeran utamanya adalah Kim Go Eun sebagai Yumi dan Ahn Bo Hyun sebagai Gu Woong. Sedangkan di season 2, male lead nya adalah Park Jin Young GOT7 sebagai Yoo BaBi. Sebenarnya baik Bo Hyun maupun Jin Young tetap muncul di kedua season. Namun porsinya saja yang berbeda. 


Pada season 1,Yumi pacaran sama Woong. Sedangkan di season 2,Yumi pacaran dengan BaBi (Sumpah, nggak enak banget nyebutnya. Wkwkwkwk). Kisah romansanya sudah pasti berbeda. Konfliknya berbeda dan juga karakter para male lead nya juga berbeda. Hanya saja, menurut saya pribadi, hal paling mendasar yang menjadi penyebab munculnya konflik adalah soal komunikasi


Saya rasa hal ini adalah sesuatu yang biasa terjadi pada tiap hubungan ya. Nggak hanya hubungan pacaran. Ya dalam pernikahan juga, pertemanan, bisnis maupun hubungan antara keluarga. 


Eh, terus yaaa, yang bikin gagal fokus adalah kehadiran cameo Lee Sang Yi yang jadi mantannya Yumi. Mana perannya jadi pacar yang nyebelin pol-polan. Entah kenapa Lee Sang Yi kok beberapa kali dapet peran jadi orang nyebelin. Wkwkwkkwkw


Dramanya tentang apa nih? 

Google Photos

Drama ini bercerita tentang Yumi, seorang pekerja kantoran bagian akuntansi di Daehan Noodle. Kemudian dia bertemu dengan seorang game developer bernama Woong yang mana Woong memiliki bisnis startup dengan tiga orang temannya.


Woong secara penampilan selayaknya anak teknik (tentu tidak semua) yang rambutnya agak gondrong dan gaya berpakaian yang tidak modis. Sedangkan Yumi, layaknya wanita kantoran, dia sangat modis, rapi dan memiliki selera fashion yang apik. Beda bangetlah sama Woong yang sukanya pake kaos, celana pendek dan sandal slip on 😂. Sampai-sampai temannya bilang kalo seleranya Woong tuh nggak banget. Namun meski demikian, Woong bisa mengambil hati Yumi karena Woong itu baik hati dan hangat 😍. 


Tapi oh tapi, setelah menjalani kisah cinta yang lucu, menggemaskan dan juga hangat, mereka malah putus hanya karena bahasan soal nikah 🥲. Padahal berharap drama ini happy ending. Ternyata happy ending nya dengan cara yang lain 🥲. 


Lalu di season 2, Yumi pacaran sama Yoo BaBi. Mereka ini teman sekantor tapi beda divisi. Long story short, Yoo BaBi mendapati Yumi jago nulis. Akhirnya dia ditawari untuk pindah ke divisi pemasaran karena tulisannya bagus. 


Memang Yumi punya cita-cita jadi penulis. Tapi ternyata bagi Yumi nulis fiksi dengan nulis untuk pemasaran produk tuh nggak sama. Namun lama kelamaan Yumi bisa beradaptasi dengan peran barunya. 


Lama kelamaan, Yumi memutuskan untuk resign dari kantornya demi mewujudkan cita-citanya jadi penulis. Tentu Yoo BaBi mendukung pilihan Yumi. Setelah resign, Yumi ikut kelas menulis gitu. Sampai akhirnya ada penerbit yang tertarik dengan tulisan Yumi dan menerbitkannya. Selain itu tulisan Yumi juga ada yang versi webtoon. 


Kemudian kisah cinta Yumi dan Yoo BaBi pun kandas. Tapi entah kenapa ya, saya kurang dapet feelnya ketika Yumi pacaran sama Yoo BaBi. Beda banget ketika Yumi pacaran sama Woong. Pas mereka happy, saya ikut happy. Pas mereka putus, saya ikut galau 😂😆. 


Apa sih yang menarik dari drama korea Yumi's Cell? 

Google Photos

Menurut saya yang menarik dari drama Yumi's Cell ini adalah adanya perpaduan antara tayangan yang real dan juga animasi. Apa ya bahasa yang tepat? Hahah, pokoknya gitulah. 


Jadi dalam drama tersebut, baik Yumi, Woong maupun Yoo BaBi punya desa sel masing-masing. Desa sel ini semacam gambaran ragam perasaan dari masing-masing pemeran. Ada sel emosi, sel lapar, sel penulis dan sel lainnya. Jadi setiap sel ini punya interaksi antara satu sama lain hingga akhirnya si pemeran mengimplementasikannya dalam lakunya. 


Terus yang lucu menurut saya adalah ketika sel lapar mulai ngereog sedangkan Yumi mulai ngantuk. Ini tuh kayak saya banget nih. Laper tapi ngantuk, ngantuk tapi laper. Bingung mau memilih yang mana dan akhirnya memutuskan buat makan dulu sebelum tidur. Hahahah. 


Bagi saya, Yumi's Cell adalah slice of love life drama yang menunjukkan tentang kisah cinta dua sejoli. Nggak hanya pas manis-manisnya aja. Ya ada pahitnya juga. Ceritanya terasa nyata banget, sehingga saya sampai ikut terbawa arus kisah mereka. Heuheu~


Pelajaran apa nih yang bisa di dapat dari Yumi's Cell? 

Google Photos 

Seperti yang sebelumnya pernah saya tuliskan bahwa baik Yumi dengan Woong dan Yumi dengan Yoo BaBi, berpisah karena komunikasi mereka yang kurang oke. 


Ketika Yumi pacaran dengan Woong, Yumi sempat menanyakan soal pernikahan. Tapi Woong sepertinya masih nggak mau ngomongin soal nikah. Akhirnya mereka putus karena Woong belum siap menikah. 


Penonton pasti tau ya kenapa Woong belum siap nikah?! Yups, jawabannya adalah soal finansial. Karena ternyata bisnis startup nya Woong gulung tikar yang akhirnya bikin finansialnya nggak stabil. Sampe-sampe Woong tiap hari makan bakpao biar hemat. 


Nah, masalahnya tuh juga Woong nggak pernah cerita gitu lho ke Yumi soal masalah yang dia hadapi. Akhirnya Yumi cuma tau Woong baik-baik saja. Padahal aslinya Woong lagi pontang panting banget tuh. 


Sebelumnya juga Yumi dan Woong pernah berantem gegara Sae-yi, teman kerjanya Woong. Yumi merasa kalau Sae-yi suka sama Woong tapi Woong kayak nggak ada perlawanan gitu untuk membuat Sae-yi membatasi diri dengan Woong. Soalnya Woong kan udah punya pacar. Namun ternyata tanpa sepengetahuan Yumi, Woong sebenarnya sangat membatasi diri dari Sae-yi. Hanya saja tidak ditunjukkan saja oleh Woong ke Yumi. Alhasil hal ini bikin mereka berantem hebat. Huhu. 


Setelah itu Woong menunjukkan ketegasannya ke Sae-yi. Sehingga Sae-yi pun menyerah untuk mendekati Woong. Huehueeeeee~


Tapi pada akhirnya Woong dan Yumi putus juga. Padahal mereka lucuuu banget. Sedih banget pas tau mereka putus. Walaupun tampaknya mereka putus without hard feelings. Tapi sesaknya terasaaaaa 💔❤‍🩹😭😭😭😭. 


Setelah beberapa lama putus dari Woong, Yumi pacaran sama Yoo BaBi. Tapi saya sih lebih suka chemistry Woong dan Yumi. Hahahhaha. 


Long story short, mereka putus karena Yumi mendapati BaBi ada rada dengan anak magang saat BaBi bertugas di kantor cabang Jeju. Tapi beberapa bulan kemudian mereka balikan lagi. 


Hanya saja BaBi ini sama aja kayak Woong yang suka sembunyiin masalahnya dari Yumi. Tentu Yumi jengkel ketika tau kalau BaBi bohong ke dia. 


Terus pas Yumi sakit, Yumi mendapati BaBi masih menyimpan nomor si anak magang. Karena pas tengah malam si anak magang itu nelponin BaBi. Akhirya Yumi minta putus lagi. 


Sebenarnya saya penasaran sih dengan versi webtoonnya. Karena drama ini kan diangkat dari webtoon. Pas nonton interview Go Eun dan Bo Hyun, Go Eun bilang kalo dia nggak suka cowok kayak BaBi (versi webtoon) karena BaBi selingkuh gitu. Hahahah. 


Pada akhirnya Yumi tidak dengan siapa-siapa. Walau sebenarnya Woong dan BaBi masih sayang ke Yumi. Tapi Yumi memilih untuk sendiri dan sibuk menjadi penulis. Hhihi


Walau saya sebenarnya berharap banget dah Yumi sama Woong balikan. Karena mereka lucu. Terus kelihatan juga kalau Woong masih sayaaaaaaaanng banget ke Yumi. Soalnya Woong sampe beliin Yumi laptop baru lho pas tau Yumi kehilangan laptop. Tapi apalah daya, writer-nim berkehendak lain. Hahahah

Emiria Letfiani
A Wife, A Mom, A Storyteller

Related Posts

Post a Comment