Tags

Hospital Playlist is Such A Treasure


Beberapa hari lalu akhirnya saya berhasil menyelesaikan 2 session drama korea Hospital Playlist 🤣. Saya tau, saya telat banget nonton. Secara gitu drama tersebut udah tayang dari tahun 2019 untuk yang sesi 1. Sedangkan sesi 2 tayang tahun 2021. 


Mesti deh saya, nonton drama korea pas udah nggak booming lagi 🤣. 


Pas baru mulai nonton sempat mau nyerah aja nontonnya. Gegara scene awal-awal tayangannya tentang beragam tindakan di rumah sakit. Entah operasi ataupun orang yang kecelakaan lalu dilarikan ke rumah sakit. Kan ngeri ya liatnya. 


Google image

Sampailah pada scene ketika Jo Jung Suk yang berperan sebagai Lee Ik Jun datang ke rumah sakit menggunakan helm troopers 🤣. Ya Allah ngakak banget sih ini. Gegara scene ini saya urung niat mundur nonton drama ini. Lanjut gas sampai selesai 🤣. Tapi untuk scene tindakan tetap saya percepat 😂😂. Ngeri buk liatnya 😂. 


Kesan Menonton Hospital Playlist

Google image

Kayaknya saya nggak perlu lah memberikan info soal siapa saja cast nya, karena di Wikipedia udah ada. Saya lebih baik cerita yang lain aja. Hahaha


Sumpah sih dari awal sampai akhir nonton selalu ada saja yang bikin ketawa ngakak sampe sakit perut. Biasanya yang paling sering bikin ketawa ngakak ya tingkahnya Lee Ik Jun. Kayaknya itu aslinya Jo Jung Suk deh. Konyol bin mbanyol banget. Mana sekeluarga tingkahnya absurd semua pula. Apalagi kalo dia interaksi dengan anaknya dan adiknya. Ya Allah, bisa-bisanya sekeluarga mbanyol kayak gitu 🤣🤣🤣. 


Drama Korea ini menambah daftar drama yang akan saya kenang sepanjang masa setelah Reply 1988 dan juga Hometown Cha Cha Cha. Gimana nggak? Lha wong lucu banget. Selain itu juga banyak hal yang bikin hati adem, hangat, tapi ada juga yang bikin meweeeekkk banget. 


Ternyata oh ternyata penulis drama Reply 1988 dan Hospital Playlist sama yaitu Lee Woo Jung. Nggak tau lah itu siapa. Hahaha. Yang penting dramanya bagus. 


Oke, lanjut! 


Terus nih ya persahabatan antara Lee Ik Jun, Ahn Jeong Won (Yoo Yoon Seok), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) tuh menghangatkan banget. Bikin iri banget sumpaah 🥲. Mereka bersahabat tapi tetap ada setting boundaries diantara mereka. Nggak yang kepo banget urusan satu sama lain. Saling mendukung keputusan sahabatnya. Melindungi sahabatnya. Nggak maksa ketika sahabatnya nggak mau cerita masalahnya. Ah, pokoknya bikin iri banget dah. 


Google image

Makanya dah saya jatuh cinta banget sama drama ini karena nggak ada toxic nya sama sekali. Udah gitu juga ada saja hal yang jadi pengingat untuk diri saya sendiri. 


Pokoknya drama ini bakalan saya inget sampai kapanpun 🥲. 


Pasangan Favorit

Google image

Namanya juga drama romantic comedy atau romcom, pasti dong ada kisah-kisah cintanya. Nah, sukanya di drama ini nggak ada love triangle yang bikin jengkel. Tiap orang ada pasangannya sendiri-sendiri. Sehingga masing-masing pasangan bikin saya ikut berbunga-bunga. Hahahah. Tapi kalau disuruh milih pasangan favoritnya siapa, ya tentu adalah Dokter Yang Seok Hyeong dan Chu Min Ah 🤣. 


Mungkin beberapa orang agak kesel dengan sikap dokter Chu ke dokter Yang. Tapi saya tuh suka gitu dengan cara dokter Yang merespon sikap dokter Chu. Kalem, lembut dan ah embuh pokoknya gitulah. Ahaaayy 🤣


Terus akhirnya mereka jadian tuh ya ampun ku ikut senang karena akhirnya dokter Yang punya pasangan. Padahal awalnya dia nggak mau pacaran dengan siapapun. Takut akan berakhir seperti mantan istrinya karena kondisi keluarganya yang rada toxic. Namun mungkin lama-lama dia nggak bisa ngempet perasaannya kali ya. Akhirnya doi luluh juga dengan sikap lucu dan agak humorisnya dokter Chu. Ahaaayy~


Apalagi nih ya pas dokter Chu nyamperin dokter Yang ke parkiran. Terus dokter Chu minta maaf karena nggak bawain dia apa-apa, padahal dokter Yang pasti capek karena kesibukannya hari itu. Eh tapi setelah itu dokter Chu ngasi finger heart. Aduh aduh, lucu banget 😍. Terus pas udah mo bye bye, dokter Yang balas kasih finger heart juga 🤣. 


Ah, lucu anet dah tuh pasangan. Maniiisss kayak gulali 😘. 


Scene lain yang jadi favorit juga pas mereka baru jadian. Terus pas sampe depan rumah dokter Chu, mereka ngobrol bentar dan dokter Yang kasih pelukan. Uuunncchhh, maniiisss 😚😚😚😚😚


Interaksi Antara Ik Jun dan Anaknya yang Lucu Banget! 

Google image

Ik Jun dan anaknya, U Ju, adalah favorit saya bangeeett. Mereka tuh kalau udah interaksi pasti ada aja tingkah mereka yang bikin ketawa ngakak. Apalagi pas mereka lagi makan bareng, terus U Ju ngasi Ik Jun kedipan mata. Terus Ik Jun balas dengan kasih love love berbagai gaya yang akhirnya ditiru U Ju 🤣. Aduh, lucu banget ya Allah. Nggak kuat. 


Tapi ada juga scene yang bikin anget banget nih hati sampe meleleh yaitu ketika Ik Jun minta maaf ke U Ju karena belum bisa ngajak dia kemping karena ada panggilan darurat. Terus jawaban U Ju bikin meleleh banget. U Ju bilang, "Nggak apa-apa karena appa kan harus menyelamatkan alam semesta". Unch, so sweet 😍. 


Pokoknya lafff banget lah sama mereka berdua 😍. Mana tingkah childish Jo Jung Suk menghibur banget pula. Haha


Momen Yang Bikin Patah Hati

Google image

Bagi saya momen yang bikin patah hati adalah ketika Ik Sun mutusin Jun Wan. Ya ampun, disitu saya merasa ikutan patah hati. Apalagi kalau lihat raut wajah Jun Wan yang jadi murung terus keliatan kayak kehilangan semangat jadi pengen puk puk 🥲. 


Apalagi pas Jeong Won cerita kalau Jun Wan selalu merasa kesepian. Makanya Jeong Won nggak mau pindah dari rumah Jun Wan biar dia ada yang nemenin. Huhu, tambah potek nih hati. 


Padahal pas liat dia lagi bucin-bucinnya tuh seneng banget. Tapi pas dia dan pasangannya putus, ya ampun jadi ikutan sedih. 


Ada banyak hal yang sebenarnya bisa diceritakan dari drama korea ini. Tapi mamak udah mulai ngantuk dan capek banget. Kalau kamu belum pernah nonton, cuss lah. Dijamin ketagihan 🤣. 


Emiria Letfiani
A Wife, A Mom, A Storyteller

Related Posts

Post a Comment