Tags

Kim Seon Ho dan Benih Baik yang Ditebarkan

Kim Seon Ho the Good Boy


Tiba-tiba gatel banget nih jari buat nulis tentang Bapak Sunokim alias Kim Seon Ho. Nyahahahhaha~


Saya rasa yang kadung suka sama Seon Ho pasti merasakan patah hati juga gegara gosip tentang Aktor K, sekitar Oktober 2021 lalu. Nggak perlu diceritain ulang lah ya gosipnya kayak gimana. Karena bikin sakit hati banget sama ulah tuh manusia kurang ajar yang berinisilah CYA 😅. Gile sih fitnahnya, ngadi-ngadi banget soalnya 😂. 


Pertama Kali Suka Kim Seon Ho

Kim Seon Ho the Good Boy
IG @kimseonhostaff_diary


Intermezzo dikit yak, cerita pertama kali suka sama Pak Kim. 


Gegara waktu itu viral banget tuh soal Han Ji Pyeong, Dal Mi dan Nam Do San di serial drama Start-Up. Sotomatis saya jadi senapsaran juga sama dramanya. Jadilah saya nonton pas dramanya masih on going, tapi menjelang tamat. Hahaha. 


Seperti kebanyakan yang nonton, saya termasuk yang oleng ke second lead. Siapa lagi sih second lead nya kalau bukan Kim Seon Ho 😂. Saya pribadi mengakui sih, doi di drama tersebut emang karismatik biangeeett. Tapi saya nggak sampe halu berharap punya suami kayak dia. Lha wong saya udah punya suami kok 🤣. Meski tidak setampan Kim Seon Ho, tapi teteup lah bagi saya mas Dana yang terlaff dan yang tertampan 🌹. Ahaaaaayyyy~


Akhirnya gegara drama Start-Up, saya jadi kepoin pak Kim dan juga nonton 2 Days 1 Night season 4 dari episode 1. Padahal waktu itu variety show nya udah tayang sampe episode 40an apa 50an gitu 🤣. Ya ampun, ternyata aslinya bobrok banget sumpah 🤣. 


Udah gitu saya juga nonton dramanya yang lain kecuali 100 Days My Prince dan Manager Kim. Menurut saya, dramanya Pak Kim yang paling oke dari segi cerita adalah Catch the Ghost. Memang sih ada sesi cinta-cintaannya tapi nggak mendominasi seluruh cerita. Beda sama Start-Up yang menurut saya rada melenceng. Kudunya fokus aja gitu ke persoalan Start-Up nya ketimbang bikin audiens jadi terbelah kubu antara Ji Pyeong X DalMi atau Do San X DalMi 😂.


Kalau soal aktingnya mah nggak usah ditanya, sudah pasti all out banget sih doi. Keren! 


Eh tapi gegara drama Start-Up bikin nama Pak Kim jadi melambung sangat tinggi. Gile sih doi di kontrak oleh beberapa perusahaan untuk jadi brand ambassador. Mulai dari pakaian, kosmetik, kamera dan banyak lainnya. Kebayang nggak kalau Pak Kim langsung jadi tajir melintir, tapi juga waktu bermainnya jadi lebih dikit karena kesibukannya untuk syuting iklan. Makanya tuh dia sangat menikmati waktunya di 2 Days 1 Night karena dia bisa bermain dengan lepas disitu. 


Kemudian akhirnya Pak Kim main drama lagi di tahun 2021. Apalagi kalau bukan Hometown Cha Cha Cha. Drama yang bikin hati ayem banget karena cerita maupun lokasi syutingnya. 


Nah, setelah drama tersebut selesai baru deh gledek datang menyambar para Seonhohada alias fandomnya Pak Kim dengan berita aktor K. 


Aktor K dan Fitnah CYA 

Kim Seon Ho the Good Boy
IG @kimseonhostaff_diary


Kemunculan berita tentang aktor K bener-bener berasa kayak disambar gledek. Entah kenapa pas beritanya baru-baru muncul tuh hari-hari berasa gloomy banget. Tiap bangun tidur langsung otomatis bertanya, "Serius? Kim Seon Ho?". Karena sumpah deh berasa kayak nggak mungkin banget lah rasanya Pak Kim kayak gitu. 


Masak sih polosnya cuma pura-pura? 


Masak sih dia sejahat itu? 


Masak sih dia bisa akting pura-pura sampai segitu sempurnanya? 


Masak sih dia berani berbuat sejauh itu? Dan pertanyaan lainnya yang bermunculan di kepala. 


Masih keinget banget tuh pas awal muncul beritanya sampai ada billboard GEDE BANGET yang intinya menjelekkan Pak Kim. Nggak kebayang betapa malunya pasti Pak Kim karena berita tersebut merebak begitu cepat. Nggak cuma di Korea Selatan sana, tapi seluruh dunia. 


Bayangin dong seketika dunianya hancur, karirnya seolah langsung melorot. Semua brand menurunkan iklan yang ada dianya dari semua media sosial. Terus ada beberapa film dan drama yang dibatalkan akibat berita tersebut. Udah gitu dia juga keluar dari 2 Days 1 Night 😭. Sumpah sih saya jadi nggak semangat nonton episode terakhir dia di situ 😭. 


Terus para fans nya mencoba itung-itung penalti yang harus dibayarkan oleh Pak Kim akibat perbuatannya tersebut. Bisa auto kismin seketikaaa 🥲. 


Sejak kemunculan berita tersebut, Pak Kim sempat menghilang yang kemudian tetiba muncul di internet dengan membenarkan berita tersebut. Byuh! Tambah bikin geloooooo epribodaaaaaiii 🥲🥲🥲. 


Why Kim Seon Ho? WHY? 


Tapi untungnya badai tersebut nggak bertahan lama. Jurnalis dari Dispatch membongkar fakta yang sebenarnya terjadi bahwa ternyata berita tersebut hanyalah fitnah belaka 😅. Terus dari kejadian tersebut kita semua jadi tau kalau ternyata Pak Kim itu bucinnya gila-gilaan 🤣🤣🤣. 


Saya nggak mau menceritakan secara detail masalah ini karena udah lewat. Selain itu males aja gitu ngingetnya. Hahahah


Kim Seon Ho dan Benih Baik yang Ditebarkan

Kim Seon Ho the Good Boy
IG @kimseonhostaff_diary


Ketika berita negatif tersebut menyebar, kemudian satu persatu teman dekat pak Kim bermunculan. Mereka memberikan dukungan, menceritakan kenangan baik bersama Pak Kim di masa lalu, dan lain sebagainya. Karena kasus tersebut saya secara pribadi jadi belajar bahwa kebaikan yang kita lakukan tidak selalu mendapatkan balasannya secara langsung. Namun bisa jadi dibayar tunai ketika kita menghadapi masalah besar, berat dan bikin hancur. 


Ya, bayangin aja dong karirnya Pak Kim yang sudah dia bangun bertahun-tahun, hancur dalam semalam oleh mantannya yang gagal move on. Lalu berita lain yang beredar bahwa Pak Kim mau give up aja dari industri tersebut. Pastinya yang laff-laff dengan Pak Kim bakalan sedih dong (termasuk saya) kalo doi nggak muncul lagi di layar kaca. Kemudian memilih menepi ke desa seperti yang dilakukan Hong Banjang ketika terpuruk. 


Bener-bener ya ternyata doi adalah Hong Banjang in real life 🥲🥲. 


Namun ternyata kurang dari 1 tahun, masalahnya beres. Nama Pak Kim kembali bersih, malah si mantan yang senjata makan tuan. 


Perlahan semua foto dan video iklannya yang sempat di take down muncul lagi di medsos brand-brand yang dibintanginya. Efeknya fantastis banget. Produk dari brand tersebut langsung diborong oleh para fans nya Pak Kim yang bikin pembeliannya melonjak tajam banget. Sampai-sampai perusahaannya kewalahan menerima pesanan yang melonjak. Selain itu juga follower IG brand-brand tersebut juga naik drastis. 


Udah gitu ya makin lama bermunculan berita baik dari aktor kezheyengan kita semua. Yang Pak Kim membintangi film Sad Tropical lah, terus jadi cast drama teater Touching The Void dan lain sebagainya. Terus bulan ini mau ada fan signing bersama Miima Mask. Bulan depan ada fan meeting. Seolah-olah, sesuatu yang hampir saja menenggelamkannya kayak dibayar tuntas sekaligus dan membangkitkannya lagi. 


Waaahh~


Ternyata efek kebaikan itu bisa sefantastis itu ya. Efeknya nggak sekedar berimbas ke Pak Kim saja, namun juga ke brand yang mengontraknya dan pihak lainnya kecipratan manis dari kebaikannya. Nggak kebayang aja sebaik apa Pak Kim sampai-sampai hidup dan karirnya terselamatkan. 


Tapi bagaimanapun saya rasa hal tersebut juga ada peran serta Tuhan ya. Namun dari kejadian tersebut saya pribadi jadi belajar juga bahwa tidak ada kebaikan yang sia-sia. Berbuat baik saja terus tanpa pandang bulu. Berbuat baik saja terus tanpa mengharapkan kembali. Bagai sang surya menyinari duniaaa~


Ya sudah sekian celoteh saya tentang Pak Kim a.k.a Kim Seon Ho. Jane tulisan ini nggak penting-penting amat. Tapi sengaja saya tuliskan biar pas baca ulang jadi reminder bagi saya agar terus berbuat baik. Nggak penting seberapa besar atau kecilnya kebaikan tersebut. Namun yang namanya kebaikan tetaplah kebaikan. Ya kita nggak tau aja siapa tau suatu hari nanti jadi wasilah keselamatan. Yakaaaann~


Bhay~


Kim Seon Ho the Good Boy
IG @kimseonhostaff_diary


Emiria Letfiani
A Wife, A Mom, A Storyteller

Related Posts

Post a Comment