Ulasan Produk : Minyak Goreng Kelapa Oebo Tanpa Bau dan Busa


Ulasan Produk : Minyak Goreng Kelapa Oebo Tanpa Bau dan Busa - Sejak akhir tahun lalu saya mulai berikhtiar untuk mengurangi penggunaan minyak goreng kelapa sawit. Saya rasa teman-teman pasti sudah tahulah alasannya kenapa. Wkwkwk. 


Ya apalagi kalau bukan sebagai bentuk protes atas eksploitasi alam oleh perusahaan kelapa sawit. Heuheu~


Monmaap πŸ™ Sok idealis deh akuu 🀣


Ya, memang sih harga minyak kelapa lebih mahal dari minyak sawit. Tapi bagaimanapun, produksi minyak kelapa tidak se-eksploitatif minyak sawit, insyaa Allah. Kayaknya sih begitu.


Tapi mencari merk minyak goreng kelapa yang cocok untuk digunakan ternyata tidak mudah. Awalnya saya mencoba menggunakan minyak kelapa X. Namun setelah saya menggunakannya, saya kurang cocok dengan merk tersebut karena baunya yang 'uh' banget dan berbusa ketika digunakan. Baunya itu lho, dahlah. Bikin selera makan hilang 🀣. Karena ternyata mempengaruhi rasa makanan. Huhu


Akhirnya setelah si minyak kelapa X sudah habis digunakan, saya memutuskan untuk tidak membeli merk itu lagi. 


Lalu saya sempat ingin mencoba merk Y, tapi setelah melihat sertifikasi di laman webnya, saya mengurunkan niat untuk menggunakannya. Wkwkwk. 


Karena belum menemukan merk yang cocok, akhirnya saya kembali menggunakan minyak kelapa sawit. Untuk sementara waktu. Soalnya saya paling malas kalau harus coba-coba dulu. Huhu~


Sampai pada suatu hari, seorang teman pemilik Labbaik Store menggelar lapaknya di WA story. Salah satu barang yang ditawarkan adalah minyak goreng kelapa. Kemudian si teman juga menambahkan keterangan tanpa bau pada produk yang dijajakannya. Ya, tentu saya tertarik dong.


Lalu saya iseng menanyakan harganya dan kemudian deal membeli minyak goreng kelapa merk Oebo tersebut. Mumpung ada uangnya untuk beli. Xixi~


Minyak Goreng Kelapa Eobo Tanpa Bau Tanpa Busa


Minyak kelapa Oebo
Minyak Kelapa Oebo Tanpa Bau dan Busa

Setelah saya mencoba minyak goreng kelapa tersebut, ternyata beneran dong nggak bau kelapa meskipun digunakan  sedikit untuk menumis. Karena minyak goreng kelapa merk X yang pernah saya gunakan, meski hanya sekedar untuk menumis pasti mengeluarkan bau. 


Untuk hal bau tentu harus dibuktikan sendiri ya. Karena bau hanya bisa dicium oleh hidung masing-masing, tidak bisa dituliskan dalam kata-kata 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣


Selain itu juga minyak goreng Kelapa Oebo ini tidak mengeluarkan busa ketika digunakan. Berbeda dengan merk X yang pernah saya gunakan, saat deep fry pasti mengeluarkan busa.


Tuh kan nggak berbusa? Karena merk X meski minyak sedikit tetap berbusa.

Sebenarnya busa yang dihasilkan saat menggoreng aman-aman saja. Akan tetapi menurut saya amat mengganggu, karena bikin si lauk jadi tenggelam dalam busa πŸ˜‚.


Keuntungan Menggunakan Minyak Goreng Kelapa Oebo

Keuntungan yang paling saya rasakan selama menggunakan minyak goreng kelapa Oebo adalah lebih hemat 🀣🀣🀣. Memang mungkin secara harga lebih mahal. Karena 1 liter minyak goreng kelapa seharga dengan 3,5 liter minyak goreng sawit πŸ˜‚. Tapi secara penggunaan minyak jadi jauh lebih hemat. 


Sejak menggunakan minyak kelapa, saya sudah tidak pernah deep fry lagi. Karena tahu sendiri kan kalau deep fry butuh banyak minyak. Heuheu. Sehingga 1 liter minyak kelapa bisa saya gunakan untuk kurang lebih 1 bulan. Padahal biasanya mah 2 liter pasti habis dalam waktu 1 bulan.


Keuntungan lainnya adalah saya hampir tidak pernah menghasilkan jelantah. Ini penting sih menurut saya. Karena minyak jelantah jika tidak diolah bisa menjadi limbah yang dapat merusak ekosistem. Apalagi jika dibuang ke saluran air ataupun ke tanah. Huhu. 


Tapi kalau di lingkunganmu ada tempat untuk mengumpulkan jelantah sih nggak apa-apa. Hoho


Keuntungan lainnya lagi adalah tidak mengganggu selera makan πŸ˜‚. Seperti yang saya bilang sebelumnya kalau minyak goreng kelapa Eobo tidak menghasilkan bau yang dapat berpengaruh ke makanan πŸ˜‚. Tapi entah ya, ini sih pengalaman pribadi saya. Heuheu~


Gimana? 


Menarique bukan? 


Temans juga pingin mencoba minyak goreng kelapa Eobo? Ya sudah belinya ke teman saya saja. Ini bukan endorse yak. Melainkan honest review dari saya yang sudah menggunakan minyak goreng kelapa Eobo. Karena saya juga beli, bukan dikasih πŸ˜‚.


Belinya dimana? 


Langsung saja tilik ke Labbaik Store ya~


Atau mungkin temans punya pengalaman menggunakan minyak goreng kelapa merk lain atau minyak goreng non sawit lainnya? Yuk, sharing πŸ˜‰


Post a Comment

0 Comments