Review GoClean : Ingin Bersih-Bersih Rumah Tapi Mager Banget?! Gunakan Jasa GoClean Saja!



Hari Minggu lalu saya pulang ke Lombok. Selain untuk bertemu dengan orang tua dan keluarga lainnya, juga untuk menyelesaikan pekerjaan disana. #SokSibukAh

Kemudian hari Kamis kemarin saya balik ke Sidoarjo. Selama perjalanan kembali ke Sidoarjo, saya kepikiran kondisi rumah kontrakan. Dilema hidup di kawasan industri dengan polusinya. Apalagi sekarang masih musim kemarau. Otomatis kering dan debu bertebaran. Dampaknya ya ke dalam rumah, jadi mudah berdebu. 

Nggak kebayang ditinggal 4 hari itu rumah bakalan kayak apa. Nggak disapu sehari aja debunya udah,hmm, lumayanlah. Hahaha. 

Sesampai di rumah, bener dong lantainya berdebu pake -uhuk- banget. Terus langit-langitnya sudah ada sawangnya. Hahaha. Ya walaupun nggak yang kotor dan berantakan banget, tapi tetap aja ya rasanya risih gitu. Hihi

((Sok bersih banget deehh. Hahah))

Mau dibersihkan tapi sudah capek banget nget. Ya sudah lah, saya biarkan saja dulu. #KaumRebahanDetected

Pas lagi goleran, saya iseng-iseng buka aplikasi Go-Life. Terdapat beberapa pelayanan yang tersedia, salah satunya adalah Go-Clean. 

Menarique!

Layanan jasa Go-Life

Pas banget nih momennya. Pas rumah lagi kotor karena habis ditinggal mudik. Pas diri sendiri lagi mager bin malas untuk bersih-bersih karena capek buukkk. Nggak mungkin juga kan saya minta tolong Dana bersihkan semuanya πŸ˜‚. Doi juga capek keleus.

Ya sudah deh, saya coba buka-buka layanan Go-Cleannya. Kemudian diriku syok #LebayAh. Saya pikir biaya jasa Go-Clean ini bisa sampai 100 ribuan lebih. Ternyata tidak sodara-sodara. 

Biaya layanan jasa Go-Clean tergantung durasi kerja

Biaya layanan jasa Go-Clean ini tergantung durasi layanan, sesuai yang tertera di aplikasi. Ada yang 1 jam; 1,5 jam; 2 jam, dan maksimal 6 jam.

Selain durasi, jenis layanan juga mempengaruhi biaya. Apakah mau menggunakan peralatan dari Go-Clean atau menggunakan peralatan sendiri.

Layanan Jasa Reguler

Untuk daerah Sidoarjo dengan menggunakan alat dari Go-Clean, 1 jamnya hanya 60.000 rupiah. Sedangkan jika menggunakan peralatan sendiri, biayanya lebih murah 10.000 rupiah untuk 1 jamnya alias 50.000 rupiah. 

Biaya layanan jasa Go-Clean

Menurut saya ini lumayan banget sih. Karena kita tinggal duduk manis, rumah jadi bersih cling cliingg. Lagipula nggak setiap hari juga kan ya. Cincailah ~

Saran saya, durasi yang dipilih kudu disesuaikan dengan luasan dan kondisi rumah ya. Semakin luas dan semakin banyak barang, tentunya waktu yang dibutuhkan juga semakin banyak. Heuheu ~

Apa saja layanan Go-Clean yang diberikan untuk customer?

Menurut yang tertera di aplikasi, bagian rumah yang dibersihkan adalah kamar tidur, dapur, kulkas, kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, setrika pakaian, dan balkon.

Wow, menarik banget kan ya?!

Jelas menariklah. Karena semua bagian rumah dibersihkan oleh pemberi jasa. Udah gitu termasuk setrika pakaian pula. So, saya nggak perlu bingung lagi deh dengan kondisi rumah yang lagi nggak banget. Hahaha.

Layanan jasa lainnya dari Go-Clean

Enaknya menggunakan jasa Go-Clean, buibuk bisa pilih preferensi penyedia jasa. Mau wanita atau pria. Sesuai preferensi yang diinginkan dan tentunya sesuai kenyamanan Anda ya. 

Selain layanan jasa reguler (untuk rumah tinggal tapak), tersedia juga layanan jasa khusus untuk kamar kost dan juga apartemen. So, bagi kalian anak kos yang lagi mager tingkat semesta buat bersih-bersih, bisa memesan layanan Go-Clean ini. 

Layanan jasa untuk kamar kos tidak ada pilihan durasi layaknya layanan jasa reguler. Karena tau sendiri kan ya kamar kost hanya sepetak saja. So, ya begitulah. Hihi. 

Sedangkan untuk apartemen, biaya layanan jasa sesuai tipe hunian. Semakin besar tipenya, tentu semakin besar juga biaya layanan jasanya. 

Selain itu juga tersedia layanan jasa khusus menyetrika pakaian. Nah lho, bagi yang nggak doyan nyetrika bisa banget nyoba layanan ini. Hihi

Honest Review Go-Clean :  1 kata untuk Go-Clean yaitu MEMUASKAN

Akhirnya pagi tadi saya memesan Go-Clean. Saya deg-degan dong, karena ini adalah pertama kalinya saya melakukan transaksi layanan jasa Go-Clean. 

Ada saja pertanyaan yang seliweran di pikiran. 

Kira-kira bakalan bersih nggak ya?


Memuaskan nggak ya hasilnya?


Amanah nggak ya penyedia jasanya?

Bismillah, insyaa Allah memuaskan dan amanah deh ya. Karena rating si penyedia jasa yang saya dapat cukup tinggi yaitu 4.8. Mantap nggak tuh.

Lanjut……

Saya memilih layanan jasa reguler dengan menggunakan alat dari Go-Clean biar nggak ribet. Setelah memperkirakan luasan rumah dan kebutuhan saya, maka saya rasa durasi 1,5 jam sudah cukup. Lalu saya memilih wanita untuk preferensi penyedia jasanya. 

Hal yang bikin saya senang adalah diskon. Hahaha. Alhamdulillah pas order Go-Clean tadi saya mendapatkan voucher diskon sebesar 25.000. Alhamdulillah, rejeki anak berharap solehah. Wkwkkwk

Nantinya pada aplikasi, akan tertera status dari si penyedia jasa. Jadi kita tahu apakah si penyedia jasa sudah on the way ke rumah atau belum. 

Tadi si mbak ijin datangnya terlambat. Tentu saya memaklumi. Karena mungkin beliau sedang siap-siap atau mungkin juga beliau sedang mengkondisikan anaknya dulu. Biasalah mamak-mamak yess.


Eh, kok tahu doi sudah mamak-mamak? 

Tebak-tebak aja. Haha.

Setelah menunggu sekitar 30 menit, ting tong, penyedia jasa Go-Cleannya sampai di rumah.

Alhamdulillah si mbak penyedia jasa ramah banget dan sopan banget euy. Kemudian kupersilahkan doi masuk dan memulai pekerjaannya.

Sebelum memulai, beliau tanya-tanya dulu, bagian mana yang terlebih dahulu perlu dibersihkan dan sebagainya. Saya rasa instruksi dan membuat kesepakatan awal ini penting banget ya ternyata. Sekalipun jenis layanan sudah tertera pada aplikasi, namun pasti ada bagian-bagian tertentu yang butuh dibersihkan dengan ekstra atau apalah. Sesuai kondisi dan kebutuhan lah ya. 

Tapi saya persilahkan si mbak bekerja senyamannya saja. Karena saya nggak punya preferensi tertentu soal bersih-bersih. Karena bagi saya yang penting rumah bersih. Udah gitu aja. Haha.

Oh ya, tadi tuh si mbak hanya bersih-bersih saja. Tidak dengan menyetrika pakaian. Karena memang nggak ada pakaian yang perlu disetrika.

Setelah 1,5 jam berlalu. Alhamdulillah seluruh pekerjaan sudah diselesaikan si mbak tepat waktu. 

Hasilnya bagaimana?

Alhamdulillah PUAS BANGET dengan hasilnya. Cucian piring di dapur dicucikan oleh beliau. Cucian piringnya hanya sedikit sih. Hanya peralatan yang digunakan saat sarapan tadi. Terus meja dapur dibersihkan sampai kinclong hingga sudut-sudut meja dapur. 

Yang begini ini yang gue demen.


Soalnya saya paling malas membersihkan sudut meja dapur. Karena harus geser-geserin barang yang ada. #DasarAku #Plak

Mbak Indah lagi bersihkan dapur

Terus nih, kompornya juga dibersihkan sampai kinclong ting ting oleh mbaknya. Duh, bahagia lihatnya euy.

Meja  dapur dan antek-anteknya jadi kinclong

Kasur di kamar juga dibersihkan dan dirapikan dengan sangat rapi. 

Kamar terlihat rapi banget

Kusen dan jendela juga di lap sampai bersih oleh si mbak. Alhamdulillah. Tau aja si mbak saya jarang bersihkan jendela dan kusennya. Hahaha. #DasarAku #Kemproh

Mbak Indah membersihkan kusen jendela

Daaaannn…

Yang paling bikin saya makin happy adalah ketika melihat kamar mandi. Maa syaa Allah, bisa sampai se-bersih itu klosetnya. Benar-benar digosok sampai bersih sih sih. Lha wong saya bersihkan kamar mandi dan gosok kloset tiap 2 hari sekali, nggak bisa bikin klosetnya sampai sekinclong itu πŸ˜‚. Lha ini si mbak baru sekali sudah bisa sekinclong itu. 

Maa syaa Allah, Bahagianya 😍🀩

Add caption

Selebihnya semua oke lah pokoknya. Lantainya dipel sampai bersih. Langit-langitnya juga dibersihkan. 

Alhamdulillah, bahagia melihat rumah jadi bersih dan rapi kembali. 

Demikian honest review GoClean dari saya.

Terima kasih Mbak Indah (petugas penyedia jasa Go-Clean).

Terima kasih Go-Clean.

Uhuk, sepertinya lain waktu perlu order Go-Clean lagi nih 🀭. #Eaaakk #MariCariRecehDulu

Post a Comment

12 Comments

  1. Ehmmm.... Aku pengeen... Kayaknya best banget buat mamak-mamak no ART macam diriku.. Biar bisa rebahan lebih lama.. ehh.. Biar bisa nyandak kerjaan yang lain maksudnya. Tengkyuu honest ripiunya madam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naha bener banget kakak nov. Eehh, tapi sudah tersedia belum disana? 🀭 #teasing

      Delete
  2. Senangnya bisa pesan Go Clean. Masa klo ke rumahku, pas aku buka aplikasinya katanya layanan belum tersedia.

    Sebel kan,, aku kan juga pgn leyeh leyeh, biar Go Clean yg bersih in rumah..

    Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, samaaaa kayak mbak novri juga pas nyobain kena zonk. Ternyata belum tersedia euy disana πŸ™ˆ sabar yess kak di

      Delete
    2. Iyaa.. Mba Dee sama diriku kan serumpun.. Rumpun Wage, wkwk.. Sabaar..

      Tp hari ini ku coba-coba sudah keluar menu nya, cuma ngga semua layanan keluar, baru sebagian

      Delete
  3. go-clean itu cucok banget ya buat para kemprohwati sepertiku ini. hihihi

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nyoba jasa go-clean, layak dicoba nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobalah, mbak. Pastikan layanannya sudah tersedia disana. Hhe

      Delete
  5. Kalau di tempat saya masih belum ada jasa GoClean. Jangankan GoClean, driver ojol aja susah. Untungnya bukan orang sibuk jadi bisa bersih-bersih sendiri.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga mendapatkan manfaat. Barakallahu 😊