Tags

Ending Crash Course In Romance Yang Ya Gitu Deh

 

Apa cuma saya yang kuciwa dengan ending dari Drama Korea Crash Course in Romance? 


Hahahhaha~


Ya, tau sih memang tiap drama korea tuh seringnya happy ending ya. Tapi drama kali ini tuh ada banyak hal yang maksa gitu. Udah gitu juga ada yang character development nya langsung terjun bebas. Kayak nggak ada apa-apa gitu. 


Sehingga bagi saya 2 episode terakhir dari drama Crash Course in Romance cukup mengecewakan sih. Padahal yah udah aja nih beberapa episode tegangnya makin hari makin meningkat. Lha kok pas episode 15 langsung terjun bebas 😫😫😫. 


Yah, kamu yang lagi baca tulisan ini pasti bingung kan dengan yang saya maksud? Hahahah. 


Mari saya uraikan ya. Yah, walaupun akhirnya tulisan ini berisi spoiler semua. Hahaha. 


Karakter Pak Ji Yang Hilang Begitu Saja

Sejujurnya saya berharap ada adegan yang lebih dramatis ketika Pak Ji ketahuan kalau ternyata dialah si pembunuh berantai itu. Tapi kok pas episode 15, karakter Pak Ji malah dimatikan begitu saja dengan membuatnya bunuh diri 😫. 


Lha padahal saya berharap dia ditangkap dan berurusan dengan hukum. Terus ketemu lagi dengan detektif yang pernah menangani kasusnya dia dulu. Tapi entah apa yang dibenak si penulis kok bisa-bisanya membuat karakter Pak Ji bunuh diri gitu aja. Alhasil karakter kedua detektif yang nyari dia susah payah jadi hilang juga 😫. 


Padahal ya menurut saya harusnya drama ini bisa jadi ruang edukasi bagi masyarakat, khususnya warga Korea Selatan agar tidak mengakhiri hidupnya ketika menghadapi masalah pelik. Lha kok ini malah memberi inspirasi 😫. 


Sedih, sedih, sedih!


Terus juga Pak Ji kan udah jadi asisten Pak Choi selama 6 tahun ya. Kudunya karakter Pak Ji ada perkembangan hingga akhir episode gitu. Huh! 


Kehadiran Ibu Kandung Nam Hae-e Yang Nggak Penting Banget

Sumpah sih, ini juga nggak kalah nggak pentingnya menurut saya. Nam Haeng-ja nggak pernah muncul, ga masalah sebenarnya. Karena kemunculannya cuma makan hati doang sih. Tiba-tiba datang dengan gaya bak selebriti. Terus tampak merendahkan usaha yang dibangun adeknya sendiri. 


Terus pas tau Hae-e masuk rumah sakit, dia tuh drama banget dan nyalahin adeknya karena nggak becus ngurusin Hae-e. Ternyata dia dateng-dateng cuma buat nyari uang pinjaman yang entah mau dibuat apa. 


Lalu scene yang nggak kalah bikin gregetan adalah ketika dia tiba-tiba balik ke Jepang. Cuma nulis surat dan kirim pesan perpisahan ke Hae-e via pesan singkat. 


Udah, gitu aja!! 


Mana nggak ada drama yang gimana gitu setelah kepergiannya. Kayak, ya udah sudah sih pergi gitu aja 😂. 


Ya, memang sih perlu diakui jadi penulis memang nggak mudah. Menulis naskah untuk 16 episode dengan jam tayang 1 jam lebih pasti berat banget. Tapi gimana ya. Jalan ceritanya jadi ngglethek gitu lho. 


Udah aja penonton dibuat tegang selama sekian episode karena konfliknya yang makin memanas. Tapi tiba-tiba padam gitu aja setelah mematikan karakter Pak Ji dan memunculkan tokoh lain yang menyebalkan. Tapi ujung-ujungnya juga dia pergi gitu aja. Huh


Geun-hu Yang Tiba-Tiba Manis ke Su-a

Sejujurnya saya tuh berharap ada adegan dimana Geun-hu kembali menggoda Hae-e. Ya, emang sih Geun-hu udah tau kalau dia pasti ditolak. Terus ada juga adegan ketika Geun-hu menggoda Hae-e ketika dia minum bareng sama Hae-e and the gank. Tapi kayak berasa kurang aja gitu. 


Lha wong udah dibikin greget gitu pas dia menggoda Hae-e di kelas. Lha kok di ending nya kayak B aja lah gitu. Hahhaa. Terus tetiba dia jadi manis sama Su-a. Itu gimana ceritanya dah? Apa karena mereka satu lift pas di akademi itu? Hmm


Entahlah~

******


Akan tetapi hal yang bikin happy dari 2 episode terakhir drama ini juga ada kok. Yah, walaupun rasa kecewa saya juga lebih besar. Haha


Hal yang bikin happy dari episode terakhir drama ini adalah ketika keluarganya Sun-jae mulai akur. Mereka makan bersama setelah sekian abad nggak pernah makan bareng. 


Terus Bu Jang pergi liburan berdua sama Hui-jae setelah sebelumnya mereka perang dingin. Selain itu Bu Jang juga nggak ambisius lagi dalam bekerja dan terhadap anak-anaknya. Akhirnya keluarga ini back to normal 😂. 


Momen favorit saya adalah ketika melihat Hui-jae nyamperin ibunya pakai seragam tentara. Duh duh, kalo senyum gitu malah jadi kayak anak bayi. Hahahha. 


Oke, udah gitu dulu spoiler nya. MamaMia mau tidur dulu karena sudah nggak tahan ngantuk. 


Bhay! 

Emiria Letfiani
A Wife, A Mom, A Storyteller

Related Posts

Post a Comment