Tags

Ebook : Celoteh MamaMia on the Blog

 


Wah, nggak nyangka ternyata saya bisa menyentuh garis finish dari tantangan menulis Kelas Literasi Ibu Profesional. Awalnya saya ingin menyerah saja. Karena waktu itu saya pikir badge yang saya kumpulkan kurang. Eh ternyata, saya masih bisa lanjut sodara-sodaraaah. Alhamdulillah~



Sebenarnya saya bingung mau bikin skripsi apaan ya?! Ya, memang sih kumpulan tulisan yang saya gunakan adalah yang di blog saya. Akan tetapi isi blog saya selama 2022 ini random abeeeesss. Se random isi otak saya 🤣🤣🤣. Tapi setelah saya menyusun skripsi KLIP ini, ternyata tulisan yang semacam diary sebagai ibu baru cukup untuk dijadikan skripsi KLIP. Yah, walaupun teteup saja ada random nya. 


Isinya ada beragam macam cerita. Ya cerita soal per-clodi-an duniawi plus review clodi nya sekalian. Wkwkwk. Ada juga cerita tentang MPASI nya Hening yang lebih cenderung pada curhat bin sambat tentang peningnya saya menjalani fase ini. Ada juga refleksi random saya sebagai ibu baru. Terus juga cerita lainnya yang nggak kalah random nya lah pokoknya 🤣. 


Memang seharusnya skripsi KLIP ini isinya lebih spesifik. Tapi karena saya masih kesulitan untuk mengerucutkannya ke yang lebih spesifik, jadilah skripsi yang rada embuh ini 🤣. Eh tapi setelah ku bolak balik itu flipbook enak juga ya. Jadinya bisa baca ulang tulisannya dengan nyaman. Selain itu juga skripsi ini bisa jadi reminder bagi saya dalam mengasuh dan mendidik Hening.


Tapi bagaimanapun saya merasa senang bisa menggapai garis finish di KLIP. Karena sebelumnya saya selalu saja gagal ditengah jalan. Sehingga penyusunan skripsi ini menjadi sebuah pencapaian bagi saya pribadi. 


Selain itu juga saya perlu berterima kasih kepada tim KLIP karena tantangan ini menjadi teman selama perjalanan saya menjalani peran sebagai ibu. Tentu saya berharap bisa menulis dengan lebih baik dan lebih konsisten. Walaupun untuk konsisten ternyata tidak mudah. 


Tampaknya memang hanya minimal 10 tulisan, mulai dari 300 kata hingga akhirnya dinaikkan ke 400 kata lalu 500 kata. Udah gitu bisa dapet dispensasi bolos pula asalkan tidak berturut-turut. Namun ternyata tetap saja tidak mudah untuk saya jalani. Karena saat ini saya masih mencari waktu paling tepat dan melegakan untuk menulis. 


Bismillah, semoga tahun 2023 bisa lebih baik. Semoga bisa mengoptimasi blog ini juga. Karena ternyata saya masih belum sanggup untuk uprek perintilannya. Wkwkkw


Jadi thinking nih tahun depan mo bikin skripsi tema apa yaaa?? 


Emiria Letfiani
A Wife, A Mom, A Storyteller

Related Posts

Post a Comment