Tags

Justin Bieber dan Usahanya Untuk Berubah Menjadi Lebih Baik

 

Siapa sih yang nggak kenal mega-bintang kanjeng Justin Bieber? 


Banyak dari kalian pasti tau lah. Masak nggak tau sih? 


Kamu nenyeeeaaaa??? Kamu bertenyea-tenyeaaahh? 


😂😂😂 Sungguh opening tulisan yang nggak jelas banget 🤣


Oke, kembali ke leptop~


Jujurly pas dek Justin baru muncul saya termasuk yang latah ikut-ikutan suka sama dia. Tapi ya gimana ya. Menurut saya emang lagunya easy listening sih. Terus juga paras dek Justin juga ganteng. Ya, gimana nggak ikutan suka coba 🤣


Sampai akhirnya, pas fase Justin jadi nduablek banget. Inget kan kalo Justin pernah ndablek nggak karuan? Saya jadi agak ilfeel. Karena melihat tingkahnya kayak gitu jadi bikin males gitu. Apalagi pas liat berita dia ngeludahin fans nya sendiri. Aduh, makin makin lah ilfeel saya sama dia 


Lha kok fans sendiri malah diludahin. Tapi saya juga nggak tau ya, apakah Justin berlaku demikian karena fans nya yang lebay atau emang dia nya yang kurang ajar 😂. Namun yang pasti sejak tingkahnya Justin nggak karuan gitu saya memilih untuk nggak seberapa kepoin dia lagi. Hahahhaha~


Yang kenal beut sama saya pasti tau banget kalo saya dah suka sama artis/penyanyi/whoever, pasti keponya maksimaaall 🤣🤣🤣


Titik Balik Menyukai Justin Bieber Lagi

Justin bieber
Sumber : cooboo.nz
Jaman Justin masih kinyis-kinyis

Nah, terus di tahun 2015 akhir. Seorang teman kuliah saya cerita kalo menurutnya lagunya Justin yang What Do You Mean? itu nggak jelas. 


"Opo what do you mean-what do you mean?" Katanya begitu 🤣


Entah kenapa saya jadi penasaran sama lagu itu. Akhirnya saya iseng-isenglah dengerin lagunya Justin lagi setelah sekian tahun nggak pernah denger lagunya 😂. 


Lama-lama didengar kok enak ya. Kok jadi suka ya. Kok jadi candu ya. Wah, bahaya 🤣. Setelah itu malah jadi lagu pengantar begadang saat ngerjakan tugas sampai pagi 😂. 


Karena waktu itu saya ada quota tengah malam dengan jumlah lumayan gede. Saya jadi sering kepoin tentang Justin. Saya tonton banyak video yang tayangin tentang dia 😂. Tayangan favorit saya adalah ketika dia jadi bintang tamu di acara Carpool Karaoke. Di acara itu, Justin tampak ganteng bangeeett. Gegara acara itu juga yang mengubah pandangan saya tentang Justin kalau sebenarnya Justin nggak seburuk itu kok. Aslinya dia baik dan pintar. Hanya saja memang mungkin dia terkenal pas lagi fase ababil. 


Terus ada juga video yang menayangkan ketika Justin sedang tur di Australia, tapi saya nggak ingat tepatnya dimana. Terus saat tur itu dia juga sekaligus nyamperin ada anak yang kena bully temennya. Dia menyemangati anak itu dan ngasi tau kalau dia juga dulu adalah korban bully. Bahkan nih Justin juga ngasi tiket nonton konsernya ke anak itu beserta adik dan ibunya anak itu. Dia ngasi tempat paling depan yang nggak pake desak-desakan 😂. 


Aslinya ya dia sebaik itu sih si Justin. 


Jadilah sejak kepincut lagu What Do You Mean, saya jadi dengerin lagunya Justin yang lain. Jugaaa, saya jadi sering kepoin Justin tiap tengah malam dan hampir tiap hari 🤣. 


Berita Pernikahan Justin Bieber yang Mengagetkanku

Justin bieber
Sumber : cnnindonesia.com

Sumpah sih saya nggak pernah nyangka kalau Justin menikah di usianya yang masih amat muda, 24 tahun. Karena menurut saya jarang banget tuh ada artis luar nikah muda. Selain itu juga biasanya orang barat mah ketimbang nikah, mending hidup bareng aja, beres. Tapi tidak dengan Justin. 


Dia memilih untuk menikah dengan wanita yang amat dia cintai, Hailey Baldwin. Saat itu usia Hailey masih 22 tahun. Terpaut 2 tahun dengan Justin. 


Wow, sungguh tidak kusangka 😍. 


Entah ya melihat ada orang yang memutuskan menikah muda tuh saya seneng. Semoga aja langgeng sampai maut memisahkan ya. 


Tapi ternyata memang Justin tuh punya mimpi besar untuk berumah tangga. Dia pingin banget membangun sebuah keluarga dengan wanita yang dia cintai. Hal ini disampaikan oleh orang terdekatnya dalam salah satu episode dokumenternya Justin : Season. 


Mungkin terasa aneh ketika saya tau kalau Justin punya visi untuk berkeluarga. Secara gitu dia lahir diluar nikah. Terus ibunya merawatnya seorang diri dengan penuh keterbatasan. Sedangkan bapaknya ya gitu deh, bolak balik ganti cewek dan nggak ngereken Justin dan ibunya. Saya pikir dia bakalan trauma dengan apa yang dia alami dan mungkin bikin dia nggak mau nikah. Ternyata tidak juga. 


Melihat Justin dan Hailey yang sangat saling mendukung dan memberdayakan satu sama lain menunjukkan bahwa mereka nikah penuh kesadaran. Menikah dalam keadaan siap secara mental dan spiritual. 


Terus nih, Justin kan ada masalah dengan mentalnya. Dia tuh mengalami insomnia parah yang sampe bikin dia kudu minum obat biar bisa tidur. Tapi ya pasti capek dong kalo minum obat terus. Lalu Hailey menemani Justin untuk terapi dengan sabar banget sampai Justin bisa membaik secara perlahan. 


Terus juga Hailey tampak dewasa banget secara mental. Sehingga dia bisa menjadi pasangan yang sangat supportive dan memberdayakan bagi Justin. Sampai-sampai Justin jadi buciin berat ke Hailey 🤣. Ya wajarlah, soalnya Justin tuh maunya nikah sekali seumur hidup dengan wanita yang dia cintai. So sweet 😍


Nah, soal anak, Justin menyerahkan sepenuhnya ke Hailey. Dia nggak maksa Hailey untuk kudu buru-buru punya anak atau kudu punya anak sekian banyak. Meski kita tau Justin suka banget sama anak-anak, tapi dia nggak mau maksa istrinya. 


Kata Justin saat diwawancarai Ellen, "It's her body". Uwuuu, keren sekali Kanjeng Justin 😍. 


Justin Bieber dan Usahanya Untuk Berubah Menjadi Lebih Baik

Justin bieberSumber : nrj.fr

Sungguh saya nggak menyangka, seorang Justin Bieber akhirnya berubah jauh lebih baik dari sebelumnya. Tau sendiri kan dulu tuh dia sampai masuk penjara. Bahkan banyak orang yang meminta agar dia dideportasi aja saking nduablek e eraaam, ya Allah. Terus dia juga ngeludahin fansnya sendiri. Peh, parah pokoknya. 


Tapi sekarang Justin sudah jauh lebih baik. Jadi lebih rajin beribadah. Bahkan kadang dia sering ngingetin orang-orang melalui media sosialnya bahwa all of us are loved by God. Terus dia juga tampak lebih lovely dalam bersikap. Ramah kepada siapa saja. Bahkan baru-baru ini dia memberikan pelukan ke fansnya saat dia mengunjungi offline store nya Drew di Jepang. 


Walaupun secara visual, Justin jauh lebih keliatan ganteng yang dulu. Kalau sekarang tuh, penampilannya kayak lebih cuek gitu. 


Namun ternyata dari hasil perkepoan saya bahwasanya Justin berharap agar fansnya tuh lebih mencintai karyanya, bukan dirinya. Itulah kenapa dulu tuh Justin sering kurang ajar ke fansnya. Karena dia pingin fansnya tuh jangan cuma mencintai dirinya saja. Cukup mencintai karyanya saja. 


Tapi ya gimana ya. Namanya fans mah pasti nggak hanya sekedar mencintai karyanya saja, tapi juga tentu si empunya karya. 


Terus Justin juga cerita dalam dokumenternya kalau dia tuh terkenalnya saat dia masih terlalu muda. Dia nggak punya bekal untuk menghadapi kehidupan sebagai bintang besar. Dia juga kayak nggak tau caranya mengontrol dirinya. Makanya dia jadi kayak gitu. Ndablek! 


Tapi sekarang doi udah tobat dong. Alhamdulillah ya. Justru perubahannya itu inspiring banget menurut saya. 


Pastinya dia sangat berusaha untuk bisa jadi lebih baik seperti sekarang. Terus yang bikin salut dari dia juga adalah keikhlasannya dalam menerima bapaknya. Dia sama sekali tidak terlihat membenci bapaknya. Padahal kan bapaknya kayak ninggalin dia dan ibunya begitu saja dulu tuh. Sampai-sampai ibunya pontang panting hingga depresi dengan kondisinya saat itu. Bahkan ibunya sampai berniat bunuh diri lho saking ga kuatnya hidup kayak gitu 🥲. 


Tapi sekarang hidupnya udah enak dong. Anaknya udah tenar sejagat. Karir lancar jaya kayak jalan tol. Dah lega dah tuh pasti ibunya. Karena anaknya nggak hidup susah bin melarat lagi. Mana sekarang anaknya udah nikah sama wanita yang sangat dia cintai. Udah triple leganya. 


Melihat perubahan Justin yang begitu menginspirasi menjadi pecut bagi saya untuk bisa berubah menjadi lebih baik lagi. Bismillah~


Karena udah ngantuk berat. Saya akhiri cerita super random ini. Wkwkwk. Bhay! 

Emiria Letfiani
A Wife, A Mom, A Storyteller

Related Posts

Post a Comment