D'Gunung : Angkringan Modern di Kota Malang Dengan Pemandangan yang Menyegarkan Mata

 


Akhirnya saya menginjakkan kaki kembali di Bumi Arema setelah 6 tahun nggak kesana. Itupun ke Malang cuma bentar aja, pergi pagi pulang sore 🀣. Tapi demi bertemu dengan sobat-sobat seperjuangan tercinta, jadilah tanggal 26 Mei kemarin saya, Dana dan Hening meluncur ke Malang pake Thomas alias kereta api 🀣. 


Qodarullah sepanjang hari di hari itu gerimis terus. Dari habis subuh sampai malam dan gerimisnya merata di seluruh Jawa Timur.


Ketika di dalam kereta, kami duduk berhadapan dengan sepasang suami istri yang tampaknya romantis gitu. Ya, emang sih nggak ngumbar keromantisan. Tapi dari gelagatnya tuh si bapak kayaknya bucin gitu ke si ibu 🀣. Mereka sudah berumur, kayaknya udah 50an lebih. Lha wong cucunya aja udah 5 kok πŸ˜‚. Tapi masih tetap terlihat romantisceu~


Sepanjang perjalanan kami ngobrol tentang banyak hal. Sebagian besar sih tentang keluarga. Terus si ibu juga ngajakin Hening main dan ajaibnya Hening nggak nangis sama sekali lho. Terus si ibu ngajarin Hening bilang No No No sambil goyang-goyangin kepala dan telunjuk. Ya, ditiruin sama doi 🀣🀣🀣. 


Ajaib kan anak hamba πŸ€£πŸ‘



Terus sesampai di Malang, kami dijemput oleh sahabat saya namanya Fajar. Kemudian kami mampir dulu ke rumahnya di Jodipan untuk menjemput istri dan anaknya. Setelah itu kami meluncur lagi ke rumah sahabat saya yang lainnya, Ebeb, yang sekarang tinggal di Sawojajar. 


Kebetulan pas ke rumahnya Ebeb udah siang dan perut kami sudah menabuh genderang alias udah laper. Lalu Ebeb ngasi ide buat makan di D'Gunung namanya. Tentu saya nggak tau tempat makan ini karena saya meninggalkan Malang sejak tahun 2015 lalu. Tampaknya sih tempat makan baru. Hhi


D'Gunung : Angkringan Modern yang Super Kece



Saya pikir Fajar tau lokasi tempat makannya. Ternyata dia sendiri juga nggak tau. Udah gitu sama Mbak Google Maps ngasi alternatif jalan yang nggak pas. Tiap kali udah masuk jalan yang dikasi tau Mbak Google Maps, mesti jalan terus ditutup πŸ˜‚. Karena lokasi tempat makannya ada di komplek perumahan gitu. 


Terus Fajar inisiatif nyari jalan yang sekiranya nggak ada pagarnya gitu. Alhamdulillah akhirnya kami menemukan jalan alternatif dan bisa sampai di D'Gunung. 


Sesampainya disana kami dimanjakan dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Nggak kebayang kalau malam pasti syahdu banget disana 😍. Udah gitu juga konsep tempat makannya kece banget. Angkringan sih tapi lebih modern dari angkringan pada umum 😍. 


Apa sih yang membedakan Angkringan D'Gunung dengan angkringan lainnya?


Menu Makanan dan Minumannya

Menunya ada lumayan banyak, baik makanan maupun minuman. Nggak hanya sekedar menyediakan sate-sate an. Ngerti kan maksud saya? 😝 Tapi ada juga nasi bakar, gorengan, roti maryam, roti bakar, dan menu nasi lainnya.  


Terus minumannya juga bervariasi. Ada berbagai kopi, teh, wedang, STMJ, dan float. 


Harganya juga terjangkau banget. Dijamin nggak bikin kantong jebol. Hhi


Lokasi dan Pemandangannya

Lokasi angkringan cukup strategis. Dekat dengan gerbang tol Malang dan juga Universitas Negeri Malang kampus 2. Memang sih letaknya di area perumahan gitu. Posisinya paling belakang pula, tepatnya di Perum Bulan Terang Utama, Madyopuro, Kedungkandang. Tapi karena berada di dataran tinggi, sehingga kita bisa menikmati pemandangan yang menyegarkan mata 😍.


Terus area makannya ada yang beratap ada juga yang tidak beratap. Apa ya istilahnya? Mau pake istilah indoor dan outdoor kok rasanya kurang pas 🀣. 


Jadi kalau pingin makan sambil refreshing, Angkringan D'Gunung bisa menjadi pilihan 😘. 


Tersedia Playground

Buat kalian yang bawa anak, juga disediakan playground lho 😍. Meski kecil tapi lumayan lah ada tempatnya. Nggak perlu khawatir buat ninggalin anak main di playground saat perut kalian lagi keroncongan, karena kalian masih bisa makan sambil ngawasin juga. Sebelah playground ada tempat makannya yang menghadap playground langsung. 


Enaknya kalau ada playground, anak-anak punya tempat untuk menyalurkan energinya yang berlebih. Sehingga orang tua nggak perlu khawatir kalau anaknya lelarian kesana kemari, karena sudah disediakan wadahnya. Hihi. Daripada anakmu dibilang nggak beradab gaes gegara dianggap mengganggu orang lagi makan. Huhu. Mending dibawa ke playground aja.


Desain yang Instagrammable

Terus nih ya, tempatnya tuh instagrammable banget. Kalian kalau kesana pasti nggak kuasa menahan rasa ingin foto-foto. Cukup ngarsiteki lah desainnya.


Cocok Untuk Makan Bersama Keluarga

Biasanya jarang banget ada orang yang pergi makan rame-rame sama keluarga ke angkringan. Eh atau saya yang katrok karena nggak tau ya 🀣. Karena kebanyakan yang saya lihat orang ke angkringan ya buat nongkrong sama temen-temennya πŸ˜‚. 


Nah, beda dengan Angkringan D'Gunung, kalian bisa dateng rame-rame sama keluarga. Karena tempatnya emang gede dan cocok untuk family time


Ya, mau dateng rame-rame sama temen juga nggak apa-apa sih. Berdua doang sama doi juga nggak apa-apa. Dateng sendirian juga nggak apa-apa. Kali aja pas lagi penat ngerjakan skripsi terus butuh refreshing. Nah, pas banget dah tuh. Hhi


Itulah sedikit ripiuw tentang Angkringan D'Gunung Malang. Siapa tau diantara kalian ada yang berencana ke Malang, bisa mampir deh kesana. Hihi


Bhay! 

Posting Komentar

0 Komentar