Semur Daging Super Simple ala MamaMia Untuk Menu Berbuka Puasa

 


Hari kedua puasa, gimana kabarnya mamak-mamak? Apakah masih strong? Bumils dan busui juga ada yang puasa? Semoga strong sampai hari ke 30 ya. Insyaa Allah~


Ngomong-ngomong soal menu buka puasa, mamaks masak sendiri atau beli lauk udah jadi? 


Kalau saya sih kemarin beli. Karena kemarin belum ada persediaan untuk masak, gegara habis subuh saya langsung tidur akibat udah ngantuk berat. Akhirnya saya nggak jadi pergi ke pasar buat belanja bahan makanan πŸ˜‚. Babah wes, lagi pula masih ada yang jualan πŸ˜‚. 


Tapi untuk hari ini mau saya niatkan betul untuk masak. Karena kalau mau beli tuh bingung mau beli lauk apa. Isinya gitu-gitu aja. Selain itu kadang kalau beli sayur, mesti satu porsinya kebanyakan. Ya udah deh, mending masak aja deh ya. Biar hemat juga. Hihi. 


Nah, hari ini rencananya saya mau masak semur daging yang menurut saya gampang banget. Apa saja bahan yang dibutuhkan? Cikidooott~

Resep Semur Daging Super Simple ala MamaMia

Semur daging


Bahan

  • Daging sapi sesuai kebutuhan

  • Sayur sawi putih sesuai kebutuhan


Bumbu

  • Bawang merah

  • Bawang putih

  • Cabe rawit

  • Pala bubuk

  • Kecap manis

  • Saos tiram


Cara masak

  • Potong-potong daging sesuai selera, lalu rebus hingga empuk;

  • Setelah dagingnya empuk, tumis pala, bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Kemudian masukkan daging. Tambahkan air secukupnya;

  • Lalu masukkan sawi putih yang sudah dipotong dan cabe rawit utuh;

  • Masukkan kecap dan saos tiram secukupnya

  • Jika dirasa sudah matang, matikan kompor dan tambahkan garam;

  • Makanan siap dihidangkan~


Gampang banget kah? 


Yaiyalah, kalau saya mesti sukanya nyari resep masakan yang gampang-gampang biar cepet selesainya. Apalagi yang tinggal cemplung-cemplung. Paling demen dah saya πŸ˜‚. 


Walau sebenarnya saya lagi pingin mengurangi penggunaan kecap dan saos tiram. Tapi susah banget euy. Mesti ada aja sayur atau lauk yang ditambahkan kecap atau saos tiram πŸ˜‚. 


Kudu banyak berkelana di dunia maya nyari resep lagi nih saya. Tapi tentu resep masakan yang gampang dan cepat selesainya πŸ˜‚. Entah ya, kelamaan di dapur bikin kaki saya jadi gampang kemeng πŸ˜‚. 


Kalau teman-teman sekalian, punya menu buka yang simple banget nggak? Yuk, share~

Posting Komentar

0 Komentar