3 Hal Yang Ingin Saya Dilakukan Saat Bulan Puasa

Halo, mak! 

Apa kabar hari ini? 

Masih kuat puasanya? Udah bisa jadi orang sabar sejak berpuasa belum, Mak? Kalau saya sih paling nggak bisa sabar diatas jam 10 malam terus dalam kondisi ngantuk, tapi anak kebangun dan nggak langsung tidur. Wah wah, temperatur emosi langsung naik tuh πŸ˜‚πŸ™ˆ. Tapi dari situ saya jadi sadar bahwa setan sesungguhnya adalah diri sendiri. 


Padahal setan bulan puasa dikerangkeng kan harusnya. Tapi kok saya masih mudah emosi yaaa. Huhu. 


Ternyata oh ternyata… 


Setannya adalah diri saya sendiri πŸ˜‚ #Plaaakk~


Sejujurnya bulan Ramadhan ini saya nggak punya target atau agenda khusus untuk dilakukan. Saya biarkan mengalir gitu aja. Tapi ada beberapa hal yang pingin banget saya lakukan dan bisa istiqomah melakukannya. 


Apa aja tuh? 


Cikidooott~

Istiqomah Sholat Tahajud

Dulu sebelum punya anak, bangun tahajud alhamdulillah dimudahkan oleh Allah. Tapi akhir-akhir ini buat bangun lebih cepat tuh susah banget. Emang sih bangun buat sahur. Tapi saya lebih memilih makan sahur ketimbang sholat tahajud, karena bangunnya kemepetan mana saya kalau makan sahur tuh lama gitu. Jadi ketimbang nggak sahur, saya malah mengorbankan sholat tahajud πŸ₯Ί. 


Gegara hal ini saya jadi merasa lalai super banget. Padahal sholat tinggal sholat aja. Tapi pinginnya sholat nggak pake keburu gitu. Mana saya masih jauhlah dari kata khusyuk kalau sholat πŸ˜‚. 


Dalam hal ini tentu saya tidak sedang menyalahkan hadirnya anak saya. Akan tetapi saya jadi merasa ditegur sholat manajemen waktu dan energi. Agar bagaimana saya mengantur waktu dan tenaga biar bisa bangun lebih awal dan bisa sholat tahajud πŸ₯ΊπŸ™. 

Merenung Dengan Tenang

Sumpah sih, pingin gitu punya momen merenung dengan tenang ba'da sholat tahajud. Karena saya merasa saya nih lagi oleng berat gitu. Jadi kayak butuh waktu khusus buat curhat dan minta ampun sama Allah biar konektivitasnya lebih berasa. Mana momennya juga pas lagi Ramadhan, kan pasti rasanya beda gitu. 


Tapi lagi-lagi saya kalah sama rasa ngantuk saya sendiri πŸ˜‚. 

Mendengarkan Kajian Dengan Khidmat Sambil Mencatat

Sejak punya anak saya tuh merindukan yang namanya menyimak kajian dengan khidmat terus sambil dicatat. Karena biasanya kalau lagi Ramadhan gini ada banyak banget kajian bagus. Tapi lagi lagi saya tuh ya kalau anak lagi tidur milih untuk selesaikan kerjaan rumah atau nggak tidur aja 🀣. 


Lagi lagi ini soal diri saya sendiri yang masih nggak pinter melakukan manajemen waktu dan energi. Karena saya tuh jadi gampang capek gitu. Selain manajemen waktu dan energi, juga kayaknya soal nutrisi sih. Pernah baca unggahan dr. Tan kalau masih muda tapi gampang capek berarti itu adalah penuaan dini 🀣. 


Hmm, pada akhirnya ingin hanyalah ingin. Semoga aja atas ridhoNya bisa saya kerjakan. Huhu. Dasar aku! 

Posting Komentar

0 Komentar