Domain Baru! Beli Murah Harga Banting di Niagahoster


Hai, selamat menyongsong tahun 2020 teman yang baik. Semoga segala semoga kita diijabah olehNya.

By the way, saya mau cerita nih soal domain baru saya. Eaaaakk, zombonk!

Beberapa bulan ini saya iseng mengunjungi website penyedia jasa domain. Ternyata harga domain di semua penyedia jasa hampir sama untuk domain.com yaitu 125.000. Wah, lumayan sih menurut saya. Tinggal pilih mau beli dimana.

Terus pas Natal kemarin, untuk pertama kali, saya berkunjung ke web nya Niagahoster gegara iklannya di Cine Crib. Pada halaman depannya tertera kalau mereka memberikan promo domain untuk .com. 

Promonya menggiurkan euy. Harga domain yang awalnya 125.000 jadi 90.000. Belum termasuk PPn  10% ya. Duh, kesempatan nih pikir saya.

Awalnya mau beli domain tahun 2020 aja biar bisa konsentrasi dan fokeus untuk mengurusi blog. Tapi, kalau ngelihat promo gini mah jangan disia-siakan ya. Lumayan untuk biaya tahun pertama. Wkwkw.

Ya sudah, tanpa pikir panjang saya langsung beli domain. Mumpung lagi ada uang buat beli juga. Hihi. 

Alhamdulillah, akhirnya blog saya sudah nggak gratisan lagi dengan nama yang panjang beut. Dari yang semula bernama emiria-letfiani.blogspot.com menjadi semestabahagia.com πŸ˜†.

Lebay yak namanya?

Nggak sih, saya merasa nama blog saya nggak lebay. Wkwkw. 

Kenapa semestabahagia.com?
Sebenarnya tahun 2017 akhir saya sudah pernah beli domain dengan nama semestakata.com. Tapi entah kenapa waktu itu nggak rajin blas buat nulis di blog. Padahal belinya mahal banget, ya Allah πŸ™ˆ. 

Oleh karena saya nggak rajin ngepost di blog, saya memutuskan untuk tidak memperpanjang domain tersebut. Nggak sanggup euy sama harganya. Wkwkwk. 

Terus pertengahan tahun 2019 saya bilang ke Dana kalau saya pingin beli domain lagi. Tapi saya harus rajin nulis di blog dulu sebelum beli domain. Terus saya harus nabung dulu buat beli domain.

Dana sih mengijinkan asalkan kudu rajin nulis biar nggak sia-sia belinya. Wkwkkwk.

Tapi rencana adalah rencana. Niat hati pingin rajin ngepost di blog, minimal seminggu sekali gitu. Malah jadi sebulan sekali. Wkwkwk. Itupun isinya B aja gitu. Wkwkk. Tapi ya sudah sih yang penting kan ada usaha ya.

Akhirnya tahun 2019 saya beli domain baru. Pas lagi ada diskon. Pas lagi ada uang. Pas lagi ada niat. Cuss aja lah kulaksanakeun biar ada gregetnya punya blog domain berbayar πŸ˜†πŸ€£. Ya siapa tahu memang jadi ladang mengais receh 🀭.

Sebenarnya bingung banget mau bikin nama domain apaan. Karena nama domain yang dulu sudah digunakan oleh orang lain. Huhu sedih. Tapi ya sudah lah ya. Rejeki orangnya.

Setelah lama mikir-mikir akhirnya saya memilih nama semestabahagia.com.

Menurut saya ini tuh adalah do'a agar seluruh penghuni semesta berbahagia. Termasuk para jin, iblis, setan. Agar saking bahagianya mereka lupa cara membisiki manusia untuk berlaku dzolim. Wkwkwkkw. Haluuuuu…

Nggak ada makna yang spesifik amat sih dengan nama domain ini. Pokoknya suka aja gitulah sama kata semesta gegara baca bukunya Ippho Santosa dan lagunya Maliq & d'essential 🀣🀭.

Kok Nggak Pake Nama Sendiri?
Nggak taulah ya. Nggak mau aja. Bukannya nggak suka nama sendiri. Kalau nggak suka mah nama sosmed saya nggak pake nama sendiri atuh ah 🀣.

As i said, saya suka dengan kata semesta. Bagus aja gitu. Mendalam, meluas tapi sayangnya tulisan saya sangat tidak semesta sama sekali, sudara-sudara πŸ˜†πŸ€­. Remah banget kayak remahan kerupuk kena angin langsung, phuuff, lenyap.

Rencana Mau dijadikan Niche Apa?
Nggak punya rencana ber niche apapun. Karena blog ini murni buat senang-senang. Pokoknya apa yang menurut saya perlu diabadikan melalui tulisan ya di post di blog. Walaupun remeh lah ya.

Bhaiquelah~

Sekian kesombongan saya tentang blog baru harga murcheu ini. Semoga saya bisa menyajikan tulisan yang bermanfaat untuk handai taulan semuanya. Aamiinn

Insyaa Allah...

Post a Comment

2 Comments

  1. Selamat mbak domain barunya... semoga berkah dan keep writing, keep sharing :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga mendapatkan manfaat. Barakallahu 😊