Wong Solo, Tempat Buka Puasa yang Cihuy di Sidoarjo


Sudah dua kali ramadhan ini saya nikmati di kota udang Sidoarjo bersama dengan suami. Akan tetapi sampai sekarang saya merasa masih buta banget dengan kota ini. Masih banyak nggak tahu tempat, apalagi tempat makan. Biasanya sih kalau kita pingin makan sesuatu, kami cari dulu tuh di Mbah Google. Bahkan pingin makan bakso siang-siang bolong pun kami googling dulu. Saking butanya sama kota ini 🤣.


Tapi kalau urusan tempat buka puasa sih, saya dan suami teteup lebih suka ke Warung Ayam Bakar Wong Solo. Lokasinya dekat sekali dari tempat tinggal kami yaitu di kawasan perdagangan Ci Walk, Sidoarjo atau di jalan KH Mukmin.

Menu yang disediakan beragam banget sih disana mulai dari ayam, bebek, dan juga ikan. Sayur yang tersedia juga bervariasi, tapi favorit kami sih teteup cah kangkung. Hahaha. Cah kangkung lagi, cah kangkung lagi. Padahal kalau masak di rumah juga serung bikin cah kangkung. Tapi karena si suami emang doyan makan cah kangkung, kalau tau di tempat makan itu ada cah kangkung pasti dipesan.


Kalau untuk lauknya, saya biasanya pesan lele atau kadang juga ayam goreng. Yang spesial dari Wong Solo ini adalah sambelnya. Duh saya suka banget dengan sambelnya. Haucek pemirsa. Biasanya kalau beli lele, sambelnya pakai sambel kecap. Kalau belinya ayam biasanya dibarengi sambel tomat. Kalau saya mah yang penting sambel dah.

Selain itu, dalam satu piring paketnya lengkap banget. Selain lauk, sudah ada tahu/tempe dan juga ada terong ungunya. Hmm, menambah nafsu makanku euy.

Yang unik dari Wong Solo ini adalah plating-nya. Makanannya ditata ala tumpeng mini. Nasinya dibentuk macam kerucut. Jadi, saya kalau makan ambil pucuknya dulu terus ke bawah. Hihi

Porsi yang disajikan juga pas banget. Nggak kurang, nggak lebih. Jadinya enak di perut, pulang dalam keadaan nggak (masih) lapar dan nggak kenyeng banget.


Soal harga cukup bersahabat sama kantong. Makanya nih di Wong Solo sering dijadikan tempat makan beramai-ramai. Bahkan bisa melakukan reservation kalau mau buka bersama disana. Makanya kalau puasa-puasa gini kudu cepet-cepetan pesan tempat. Kalau nggak gitu bakal kehabisan. Karena memang jadi tempat makan favorit banyak keluarga. Hihi


Kalau di kotamu, tempat buka puasa yang seru dimana?

Post a Comment

0 Comments