Puasa Hari Pertama, Buka Puasa Apa?


Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk menikmati Ramadhan lagi. Menikmati rasanya puasa sebulan penuh. Nggak penuh juga deng. Kan perempuan ada liburnya. Hahaha.

Puasa tahun ini tetap seperti tahun sebelumnya, masih berdua (+ satu yang sudah menjadi penghuni langit), masih di kota yang sama. Bedanya adalah dulu masih tinggal di kos-kosan, sekarang tinggalnya di rumah kontrakan. Walaupun statusnya tetap sama-sama sewa. Yang penting sekarang udah nggak ada tetangga kosan yang bikin kezel. Hahah. Astagfirullah. Berasa julid di bulan puasa. *Elus-elus dada!

Buka puasa hari pertama ini nggak aneh-aneh sih. Karena di kulkas masih ada stok lauk dan sayur. Ya sudah deh eksekusi apa yang ada. Karena saya dan suami bukan tipe orang yang suka bingungan mau makan. Yang penting mah halal dan thoyib, santap saja! Hahaha

Masak apakah untuk buka puasa hari ini?

Jeng jeng jeng!! Hari ini saya masak cah sawi dan tongkol pedas. Bukan menu yang spesial memang. Hanya saja rasanya sudah tentu spesial. Menu sederhana yang jos gandos, minimal buat kami berdua.



Cah sawi ini adalah makanan favoritnya suami. Sedangkan tongkol pedas adalah makanan favorit saya sejak dulu. Apalagi kalau terasinya menggunakan terasi dari Lombok. Duh sudah pasti haucek, pemirsa. Karena kebetulan saya asli dari Lombok. Rasanya kurang pas kalau di dapur nggak sedia terasi dari Lombok. Xixiixi. Udah pernah ngerasain terasi Lombok belum? Kalau belum, kudu nyobain deh. Ntar kalau pergi liburan ke Lombok jangan lupa beli terasi Lombok. Dijamin ketagihan.

Eh, tapi, sebelum makan berat, saya dan suami mengawali buka puasa dengan air nabish dan juga kurma. Agar selama menjalani puasa tetap bugar dan berenergi. Hiya hiya hiya. Puasa tanpa konsumsi kurma bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap. *Auto dangdutan.



Ah ya, selain itu kami hari ini juga nyemilin gluten goreng alias gorengan. Wkwkwk. Soalnya tadi si doi tetiba pingin beli tahu jeletot. Ya sudahlah dituruti saja. Lagian kami jarang ngemilin gorengan akhir-akhir ini. Hiyaaa, gagal deh hasrat ingin makan agak-agak sehat. Tapi memang gorengan ini menjadi salah satu menu favorit saat buka puasa sih. Hihi. Asal jangan tiap hari aja ya.

Kalau kalian, buka puasa apa hari ini?

Post a Comment

0 Comments