Pengen Ganti Gaya Rambut, Tapi Malas ke Salon? Begini caranya.

Trenmodelrambut.com

Semenjak melahirkan, rambut saya jadi terlalu-sangat-sangat rontok. Padahal ketika hamil, rambut saya tumbuh sehat dan nggak rontok. Mungkin pengaruh hormon kali ya yang bikin rambut saya jadi lebih sehat. Namun setelah itu rontoknya kebangetan. Huhu. Padahal saya sudah jatuh cinta banget dengan rambut panjang saya. Dan akhirnya, daripada rontok terus, saya memutuskan untuk memotong rambut saya.

Eits, jangan dikira saya pergi ke salon untuk sekedar memotong rambut. Tapi saya memutuskan memotong rambut saya sendiri. Ya, dengan gunting yang ada di rumah. Benar-benar sendiri tanpa dibantu oleh siapapun. Eh nggak ding, dibantu kekuatan oleh Allah biar saya mampu memotong rambut saya sendiri. Haha.

Tapi mohon maaf yak saya nggak bisa menampilkan foto. Karena saya kan berkerudung. Aurat, sheyeng. Haha

Saya teringat cara seorang teman ketika memotong rambutnya sendiri. Saya pun mengikuti cara tersebut. Pertama-tama, rambut harus dalam keadaan basah. Tapi bukan basah kuyup sampai netes-netes ya. Agak dikeringkan sedikit dengan handuk. Lalu bawa ke depan rambut Anda, kemudian diputar, lalu gunting sesuai panjang yang diinginkan. Finish! Yups, semudah itu. Rambut jadi terlihat seperti di gunting layer. Apa ya istilahnya, model segi?. Wkwkwk. Serius saya ini nggak hafal nama gaya rambut. Maklumi ya karena memang saya nggak passionate dengan hal-hal seperti itu.

Lalu hasilnya bagaimana?

Nggak kalah lah sama salon. Coba aja sendiri kalau nggak percaya. Hihi

Akan tetapi lama kelamaan ternyata rambut saya masih saja rontok. Saya tentunya nggak tahan melihat rambut yang rontoknya minta ampun. Akhirnya saya memutuskan untuk memotongnya lagi. Dan lagi-lagi, dipotong sendiri nggak pake dibantu siapapun, kecuali kekuatan dariNya. Hahha. Ya ketimbang ke salon, belum tentu juga puas dengan hasilnya. Haha

Kali ini, apakah saya menggunakan metode yang sama?

Jawabannya tentu tidak lah. Karena saya memutuskan untuk memotong rambut saya lebih pendek di atas pundak.

Lalu, bagaimana caranya?

Sama seperti sebelumnya, rambut harus dalam keadaan basah. Dan kebetulan saat itu ya habis keramas juga. Lalu saya membagi dua rambut saya dengan belahan sehari-hari. Kemudian saya menjadikannya dua bagian yaitu sebelah kiri dan kanan. Kemudian saya memulai dari sebelah kanan dan memulai memotong dari bagian belakang. Karena -entah- menurut saya, bagian belakang pasti jadi agak lebih panjang dari yang depan. Kemudian saya melakukan hal yang sama pada rambut belahan kiri. Eits, jangan lupa bismillah dulu ya.

Hasilnya?

Ya baguslah. Wkwkkw. Tapi serius bagus. Kalau nggak percaya, sini lah main ke rumah. Hahha. Yang pasti modelnya beda dari potongan pertama. Ya lurus aja kayak Dora the Explorer. Tapi ya nggak lurus-lurus amat. Bagian belakang agak panjang sedikit aja. Tapi alhamdulillah sih antara kiri dan kanannya pas. Nggak kelihatan aneh. Yang pasti modelnya agak mirip Deukson. Tahu kan Deukson yang di serial Reply 1988? Ya seperti itu, agak mirip. Potongan rambutnya lho ya. Bukan orangnya. Jauh mah kalau sama saya. Dianya ratu, sayanya rakyat jelata. Wkwkwkk

Wowkeren.com

Wah, rasanya setelah potong pendek banget tuh langsung plong banget. Alhamdulillah. Selain itu rontoknya agak berkurang juga. Lebih baik lah daripada sebelumnya. Hihhi.

Lumayan lah, nggak perlu keluarin duit buat ke salon. Hahah. Lagian saya puas juga dengan hasilnya.

Ah ya, saya potong rambutnya pas suami saya kerja. Sepulang dia kerja, doi kaget liat rambut istrinya sudah pendek. Wkwkw..

Asik lho potong rambut sendiri. Berani coba?


Post a Comment

0 Comments