Nostalgia : Berburu Takjil dan Buka Puasa Berjamaah di Bundaran ITS Surabaya

Merdeka.com

Arek Suroboyo mesti ngerti tempat iki? Wkwkwk. Siapa coba yang nggak tahu tempat mencari takjil paling asik dengan beragam pilihan. Saking beragamnya sampai-sampai saya suka bingung mau beli yang mana. Yups, dimana lagi kalau bukan Bundaran ITS Surabaya yang hits itu. Yang sekarang taman di bundarannya udah bagus banget ada air mancur dan lampu warna-warni.

Terakhir nyari takjil disitu tahun 2017 lalu, waktu masih bujang. Wkwkwk. Biasanya saya dan teman-teman sudah janjian buat nyari takjil rame-rame disana. Terus biasanya kita makan takjilnya di trotoar dekat tulisan ITS yang gede banget itu. Tau lah mesti. Hahaha. Kalau ada makanan berat yang enak sih kita beli sekalian disitu. Tapi kalau nggak ada ya kami makan ramai-ramai di warung.


Takjil favorit biasanya sih otak-otak, pentol, sama es buah. Haha. Ya ampun, jajan anak sekolah banget yak. Hihi. Tapi saya dan teman-teman seringnya beli takjil aja sih disana. Setelah menghabiskan takjilnya, kami sholat magrib dulu di Masjid Manarul Ilmi, setelah itu baru deh nyari makan berat. Biasanya kami nyari yang deket-deket aja. Kan banyak banget tuh di sekitaran ITS. Tapi kalau lagi bokek sih kami berburu takjil dan buka puasa di Masjid Manarul Ilmi. Haha. Biasa mahasiswa. Wkwkkw

Kalau misalnya yang cewek-cewek pada lagi dateng bulan berjamaah, biasanya kami nangkring di taman bunderan itu. Soalnya dulu tamannya kan masih berupa lapangan rumput yang belum diapa-apain. Jadinya mau guling-guling disana juga nggak masalah. Haha. Malah terkadang kami menghabiskan waktu sampai jam 9 malam disana. Ketimbang pusing ngerjakan tugas mulu. Yekaaaann pemirsa. Hahha

Duh, jadi kangen euy buka bareng sama teman-teman. Karena memang selalu asik dan seru gitu kalau pergi buka bareng tuh. Hanya saja, jeleknya kalau pergi buka bareng kadang nggak bisa ikutan sholat tarawih. Huhu. Jangan ditiru ya pemirsa. Tapi ini nggak tiap hari kok. Karena kami sering memanfaatkan makan gratisan di Masjid Manarul Ilmi. Hahaha.


Kalau kalian, punya cerita bukber seru sama teman-teman?

Post a Comment

0 Comments