Menu Sahur Express Bersama SKIPPY


Semalam, di Sidoarjo, hujannya semriwing romantis. Sayangnya tidur sendirian karena si Mas kerja shift malam. Memang rejeki kerja di pabrik industri, harus mau menikmati kerja dalam 3 shift. Tapi karena semalam hawanya enak banget buat tidur, saya sampai tidak mendengar suara alarm. Akhirnya saya bangun 20 menit menjelang imsak. Langsung buru-buru ke dapur buat ambil infused water.

Untung aja masih ada waktu 20 menit untuk makan sahur. Jadinya masih bisa makan dengan tenang, khidmat dan syahdu. *Apaan sih *plak!

Walaupun dalam keadaan genting *hiperbola*, untungnya saya sedia Skippy peanut butter dan roti tawar. Sehingga saya bisa bikin untuk makan sahur yang express deh. Roti tawarnya tinggal dioleskan dengan selai skippy, lalu -hap- dimakan. Cepat dan mudah kan. No ribet-ribet club in the morning.

Sahur praktis dan cepat dengan skippy

Nggak lupa juga minumnya dengan infused water yang saya isi dengan kurma dan bonggol nanas. Dari pada bonggol nanasnya dibuang gitu aja, mending saya jadikan infused water dulu. Hihihi. Alhamdulillah seger dan kenyang. Walaupun cuma dengan roti tawar+selai skippy dan tentunya infused water.

Saat puasa gini memang perlu menyediakan makanan yang mudah dan cepat untuk disajikan dan dimakan. Karena kadang saking pulasnya tidur, malah bikin gelagapan karena belum sahur. Untung aja udah sedia selai skippy. Hiihi

Dan lebih untung lagi karena di Mas kerja shift malam. Soalnya kalau bangunnya telat begini malah bikin saya merasa bersalah ke si doi. Kan kasihan aja gitu dianya kalau ikutan gelagapan karena istrinya yang tidur terlalu pulas. Haha *bongkar aib.

Alhamdulillah, puasa hari ke tiga masih diberikan nikmat makan sahur. Semoga saja dilancarkan segala ibadah selama bulan ramadhan ini. Rasanya cepat sekali ya puasa sudah masuk hari ke tiga. Ntar ucruk-ucruk udah siang aja, terus sore, terus berbuka, terus pagi lagi. Gitu aja terus. Eh, ucruk-ucruk lebaran yang mana badan jadi lebar-an. Hahaha

Ngomong-ngomong soal lebaran, kayaknya asik kali ya bikin kue kering dengan selai skippy. Hmm, bisalah nanti dicoba. Kudu intip-intip resepnya dulu. Semoga aja berhasil. Hihi

Bagaimana dengan kalian? Punya menu makan sahur yang express nggak nih?

Post a Comment

0 Comments