Make-Up Super Natural dan Anti Ribet Bagi Wanita Berhijab


Manusia secara fitrahnya memang menyukai keindahan, terutama wanita. Salah satu manifestasi keindahan yang dilakukan oleh wanita adalah dengan berdandan. Hampir rata-rata wanita yang sudah mulai beranjak dewasa, suka berdandan. Jangankan yang dewasa, wanita remaja pun di jaman ini sudah mulai suka berdandan. Entah itu hanya menabur bedak diwajahnya ataupun menambah sedikit pewarna di bibirnya (makanan kali pewarna 🤣).

Bahkan nih, untuk menyempurnakan keindahan fisiknya, wanita tidak segan untuk pergi ke salon atau ke klinik kecantikan. Nggak masalah sih selama punya duit buat bayarnya, cincailah pokoknya ya cyiiinnnt.

Tapi ada juga sih wanita yang lebih suka apa adanya, nggak terlalu bermake up yang gimana-gimana. Entah karena memang suka yang sederhana, atau karena malas aja, atau karena nggak mau buang-buang duit, atau? Hmm.. Kalau saya pribadi, memang nggak hobi bermake up. Entahlah, semenjak menikah malah jadi malas. Seharusnya jadi lebih rajin yak. Karena sudah punya suami. Tapi karena si doi, nggak pernah protes, ya ngapain juga awak maksakan diri buat bermake-up. Wkwkw. Alasan!

Sedikit tips bermake-up yang super natural dan anti ribet bagi wanita berhijab :

Berwudhu
Air wudhu dipercaya sebagai cara paling super alami untuk menjaga kesehatan kulit. Apalagi kalau wudhunya disertai ikhlas karena Allah Ta'ala. Insyaa Allah tambah manjur. Jangan salah lho, seorang teman SD saya nggak pernah menggunakan make up lho. Kecuali ketika ijab qobul+resepsi saja. Selain itu cuma cuci muka aja dan mengandalkan air wudhu. Dan tau nggak mukanya kayak apa? Bersih, bening, mulus, dan bercahaya. Mohon maaf nggak bisa menyertakan fotonya. Aurot, sayangs. Nanti aku dikeplak suaminya. Wkwkwk

Sholat Dhuha
Jangan lupa lah sholat dhuha juga. Kan pagi-pagi habis mandi, lalu wudhu, sekalian aja deh sholat dhuha dulu. Biar hubungan sama Allah semakin erat. Dam biar pagimu semakin berkah. Insyaa Allah.

Gunakan face lotion dan bedak
Bagi yang merasa menggunakan kosmetik itu penting, ya monggo. Kalau saya sih biasanya hanya menggunakan face lotion dan bedak dari Acnes. Itu pun pakai make-up juga kalau keluar jalan-jalan aja. Wkwkw. Kalau hanya di rumah atau keluar tipis-tipis mah. Bagi saya nggak perlu. Karena wajah kita nggak perlu terlalu sering dihujani bahan kimia. Hihi. Sejujurnya yak, semenjak jarang menggunakan kosmetik, jerawat saya malah makin kabur. Hahaha. Haha.

Gunakan sedikit pewarna/pelembab bibir
Karema bibir saya macam cowok yang rokokan. Udaj gitu kering pulak. Maka saya menggunakan sedikit lip cream dari Wardah. Itupun teteup aja nggak kelihatan walaupun sudah diaplikasikan. Wkwkwk.

Pada fitrahnya, kulit kita sudah tercipta baik, bersih dan mulus kok. Hanya saja jaman membuat kita jadi lebih penasaran untuk ikutan trend cantik menurut pandangan umum. Akan tetapi berdandan sah-sah saja. Balik lagi ke diri masing-masing. Kalau merasa nyaman untuk menggunakan, ya silakan. Nggak pun bukan masalah. Yang penting selama tidak membuat Gusti Allah marah, oke lah pokoknya.

Post a Comment

0 Comments