Baju Tunik Jaman Now

Olx.co.id

Baju tunik menjadi salah satu model yang digemari oleh banyak wanita. Selain karena modelnya yang kece banget, juga cocok digunakan oleh para wanita berhijab. Pasalnya sebagian besar baju tunik pasti modelnya gombrong, panjang sampai selutut.

Menurut wikipedia, baju tunik berasal dari kata tunica yang mana di jaman Romawi Timur Kuno, baju tunik digunakan oleh pria dan laki-laki. Dulunya baju tunik tanpa lengan. Karena pria yang menggunakan tunik lengan panjang dianggap terlihat feminin. Akan tetapi Julius Caisar sering menggunakan tunik lengan panjang. Bahkan pada baju tunik diberikan ikatan pinggang dan dikencangkan. Wah saya baru tahu nih kalau ternyata baju tunik dulunya digunakan oleh laki-laki dan pria. Hihi

Akan tetapi saat ini baju tunik menjadi trend fashion yang digunakan oleh wanita. Modelnya pun beragam, akan tetapi prinsipnya tetap yaitu gombrong dan panjang hingga lutut. Sehingga pas banget digunakan oleh wanita yang suka dengan baju gombrong, apalagi yang berhijab.

Baju tunik tidak hanya berlengan panjang, namun ada juga yang lengan pendek. Bahkan baju tunik lengan pendek terkesan seperti baju terusan gitu. Jadi terlihat simple, elegan dan juga tetap kece. 
Elevania.co.id

Baju tunik ini cocok banget digunakan untuk pergi jalan-jalan. Entah ke mall, taman, atau jalan-jalan ke mana aja deh. Bahannya pun beragam, mulai dari kain katun bahkan ada juga yang dari kain kaos. Tergantung selera aja sih sukanya yang seperti apa. Asal nyaman dipakainya. Yekaaan pemirsa?! 

Post a Comment

0 Comments